Binaartha Sekuritas: Aksi Beli Diprediksi Dorong IHSG Menghijau

· Jumat, 17 November 2017 - 08:27 WIB
Binaartha Sekuritas: Aksi Beli Diprediksi Dorong IHSG Menghijau

JAKARTA, iNews.id - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada pada kisaran support pertama dan kedua pada level 5.996,994 dan 5.956,081 dengan resistence pertama dan kedua berada pada level 6.066,531 dan 6.095,155.
 
Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, MACD masih membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, stochastic sudah jenuh jual dan RSI masih berada di area netral. Terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham.
 
"Pergerakan IHSG sejalan dengan perkiraan kami sebelumnya di mana dapat menemukan peluang untuk mengalami pembalikan arah, jika diasumsikan pelaku pasar memanfaatkan pelemahan tersebut untuk masuk. Untuk itu, kembali diharapkan penguatan dapat berlanjut seiring bertahannya aksi beli," ucap Reza dalam risetnya, Jumat (17/11/2017).
 
Asing mencatatkan nett sell Rp698,75 miliar dari sebelumnya nett sell Rp956,38 miliar. Pasca melemah di bawah level psikologis 6.000, pergerakan IHSG kembali mampu menguat hingga bertengger di atas level 6.000. Aksi beli dengan memanfaatkan pelemahan sebelumnya membuat pergerakan IHSG mampu mengantarkan ke zona hijaunya.
 
Bahkan pencapaian tersebut juga di tengah penantian pasar terhadap hasil RDG-BI. Mulai menguatnya bursa saham Asia seiring meredanya pelemahan harga minyak mentah dunia turut memberikan sentimen positif.
 
Adapun saham yang direkomendasikan adalah BJTM, HRUM, INTP, KAEF, PWON, UNTR.

Editor : Ranto Rajagukguk

TAG :