Binaartha Sekuritas: Pergerakan IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

· Kamis, 23 November 2017 - 10:49 WIB
Binaartha Sekuritas: Pergerakan IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

JAKARTA, iNews.id - Binaartha Sekuritas memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada pada kisaran level support 6.048-6.027 dan resistance 6.081 dan 6.092. Berdasarkan indikator daily, MACD akan membentuk pola golden cross di area positif.

Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. Terlihat pola white opening marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham.

"Mulai adanya kenaikan di luar perkiraan memberikan semangat baru pada IHSG sekaligus peluang untuk kembali terjadinya penguatan. Namun demikian, kenaikan yang terjadi kembali diuji ketahanannya dalam mencermati berbagai sentimen yang ada," kata Analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada dalam risetnya, Kamis (23/11/2017).

Pasca melemah, laju IHSG kembali menguat seiring respons positif pelaku pasar terhadap kembali terapresiasinya rupiah. Pergerakan IHSG mulai menguat sejak awal perdagangan namun, sempat melemah di pertengahan sesi pertama.

Tidak lama kemudian, kembalinya aksi beli mengangkat IHSG hingga akhir perdagangan. Pergerakan IHSG pun hampir mendekati high level sebelumnya, namun tidak lama kembali turun tipis.

Selain Rupiah, imbas menguatnya laju bursa saham Amerika Serikat dan Asia turut berimbas pada terapresiasinya IHSG. Asing mencatatkan nett sell Rp1,14 triliun dari sebelumnya nett sell Rp367,11 miliar.

Ia merekomendasikan beberapa saham-saham pilihan, yaitu AALI, BEST, DSFI, ICBP, PTPP, dan SSMS.

Editor : Ranto Rajagukguk

TAG :