Mobil Modifikasi Wuling Cortez Pertama

Riyandy Aristyo · Rabu, 02 Mei 2018 - 23:09 WIB

Setelah meluncurkan Wuling Cortez bermesin 1.800 cc, PT SGMW Motor Indonesia, selaku agen pemegang merek (APM) juga menghadirkan Cortez bermesin 1.500 cc di IIMS 2018. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mereka memperluas pilihan produk kepada konsumen.

Tidak cukup di situ, produsen kendaraan asal China ini juga menampilkan mobil modifikasi pertama Cortez tipe 1.8L Lux+ iAMT, bertema Sporty and Elegant.

"Konsep ini selaras dengan garis desain Wuling Cortez. Adapun tujuan kami menghadirkan unit ini agar dapat menjadi referensi bagi konsumen Cortez," ujar Media Relations SGMW Indonesia, Brian Gomgom saat berbincang-bincang dengan iNews.id di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Cortez

Perubahan begitu terasa pada bagian bumper depan dan belakang de​​ngan tambahan body add on dan side skirt. Untuk sektor kaki-kaki, Wuling tidak tanggung-tanggung menyematkan suspensi lowering kit, agar jarak pijak ke tanah lebih rendah 3 cm.

Diameter velg yang digunakan berukuran 18 inci, lebih besar dua inci dari versi standarnya, yakni16 inci. Sesuai dengan tema elegan, velg yang dipakai modifikasi Cortez berasal dari Jepang dengan model palang.

“Untuk velg dari Jepang, kebetulan ada stok di Indonesia. Model palang yang dipilih sesuai dengan tema Sporty and Elegant,” katanya.

Sementara untuk interior tidak banyak berubah. Kabin mobil modifikasi ini sama dengan interior Cortez standar

Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR