Cabuli Bocah 6 Tahun, Remaja di Aceh Terancam Hukuman Cambuk 90 Kali

Afsah ยท Jumat, 06 Juli 2018 - 20:16 WIB
Cabuli Bocah 6 Tahun, Remaja di Aceh Terancam Hukuman Cambuk 90 Kali

Polres Aceh Barat saat gelar perkara kasus cabul dengan tersangka seorang remaja. (Foto: iNews/afsah)

ACEH BARAT, iNews.id – Kasus pencabulan dengan korban anak di bawah umur dibongkar Satuan Reskrim Polres Aceh Barat. Polisi menangkap remaja berinisial AR, yang dilaporkan atas tuduhan dugaan kasus cabul tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, kasus itu bermula dari adanya laporan keluarga korban ke pihak berwajib. Mereka menduga AR telah mencabuli korban seorang bocah perempuan berumur enam tahun.

Awalnya, keluarga korban merasa ada perubahan sikap dari anak gadisnya. Setelah coba ditanyakan, korban mengeluhkan sakit di bagian alat kelamin. Korban kemudian menceritakan perbuatan pelaku atasnya. Tak terima, keluarga korban pun membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Mendapat infomasi tersebut, polisi langsung meringkus pelaku AR di rumahnya tanpa perlawanan. Dari hasil pemeriksaan, dia mengakui perbuatan bejatnya tersebut.

“Jadi sudah dua kali pelaku mencabuli korban di lokasi berbeda,” kata KBO Reskrim Polres Aceh Barat Ipda P Panggabean, Jumat (6/7/2018).

Dia menjelaskan, dalam memuluskan aksi bejatnya, pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu mengancam korban. Jika permintaan tidak dituruti, pelaku akan memukulnya.

“Kami jerat pelaku dengan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jinayah dengan ancaman hukuman cambuk 90 kali, denda 900 gram emas dan penjara paling lama 90 bulan,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw