Tabrak Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Banda Aceh Tewas

Jamal Usis ยท Selasa, 10 Juli 2018 - 12:46 WIB
Tabrak Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Banda Aceh Tewas

Pohon cemara tumbang di Jalan Inspeksi Krueng Aceh. (Foto: iNews/Jamal Usis)

BANDA ACEH, iNews.id – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak pohon yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras selama beberapa hari di Banda Aceh. Korban bernama Bustanul Arifin (30), warga Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Menurut Kepada Desa Lambhuk, Rustam pohon cemara yang berada di Jalan Inspeksi Krueng Aceh tepi kali sudah tumbang sejak dini hari. Bustanul Arifin yang hendak pergi berjualan di Peunayong tidak melihat dengan jelas sehingga sepeda motor yang dikendarainya menabarak pohon dan meninggal di lokasi.

“Pohon cemara sudah tumbang sekitar pukul 01.00 WIB, diperkirakan korban tidak melihat ada pohon tumbang saat mengendarai sepeda motor setelah subuh mungkin kondisi masih gelap,” kata Rustam, Selasa (10/7/2018).

Dia menjelaskan, sepeda motor korban masuk ke pohon tersebut. Korban juga terpental ke belakang dan tersangkut di pohon. “Kami turut prihatin, dia baru menikah kurang dari setahun,” ujarnya.

Petugas Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Banda Aceh kemudian membersihkan pohon yang menghalangi badan jalan. Sementara jenazah korban dibawa pulang ke rumah untuk dimakamkan.


Editor : Muhammad Saiful Hadi