Tak Direstui Orang Tua, Gadis 21 Tahun Aborsi Kandungan

iNews Siang ยท Jumat, 23 Maret 2018 - 16:28 WIB
Tak Direstui Orang Tua, Gadis 21 Tahun Aborsi Kandungan

GOWA, iNews.id - Seorang gadis di Gowa, Sulawesi Selatan, ditangkap Polisi setelah nekat menggugurkan kandungan hasil hubungan gelap bersama kekasihnya. Polisi juga menangkap adik kandung kekasih pelaku yang membantu menggugurkan kandungannya. Sementara ayah sang janin kini masih dalam pengejaran petugas.

KW, 21 tahun bersama NH, 20 tahun diamankan petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa, Sulawesi Selatan. KW ditangkap Polisi usai menggugurkan kandungannya yang telah berusia empat bulan. Sementara NH yang merupakan adik dari kekasihnya ditangkap setelah membantu menguburkan janin yang telah digugurkan paksa oleh pelaku.

Kasus aborsi yang dilakukan oleh dua gadis remaja di Desa Je'nemadinging, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu terungkap setelah salah seorang tersangka ketahuan tengah menguburkan janin dengan mengaku menguburkan bangkai tikus. Warga yang curiga kemudian melaporkan ke petugas Polsek setempat dan berhasil meringkus keduanya sesaat setelah menggugurkan kandungan.

Di hadapan Polisi, tersangka KW mengaku nekat menggugurkan kandungannya lantaran hubungan dengan kekasihnya tidak direstui kedua orang tuanya.

Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Gowa yang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka mengatakan, tersangka sengaja menggugurkan kandungannya yang berusia empat bulan dengan cara meminum obat keras.

Guna kepentingan penyelidikan, sebuah cangkul serta sejumlah obat keras penggugur kandungan yang diminum oleh tersangka KW langsung disita sebagai barang bukti. Polisi kini masih memburu kekasih pelaku.


Video Editor: Widya Lisfianti


Editor : Dani Dahwilani