2 Hari Hilang, Mahasiswa asal Papua Diduga Terseret Arus di Pantai Aceh

Antara ยท Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:20 WIB
2 Hari Hilang, Mahasiswa asal Papua Diduga Terseret Arus di Pantai Aceh

Proses pencarian korban hilang di pantai diduga terseret arus. (Foto: Dok iNews).

ACEH BARAT, iNews.id - Mahasiswa asal Papua yang hilang di kawasan wisata Tuan Tapa Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, belum juga ditemukan hingga Sabtu (24/8/2019). Pencarian tim terhadap korban terkendala cuaca ekstrem.

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) asal Kota Jayapura, Provinsi Papua, Bonano Yogi Napitupulu (21), dikabarkan hilang sejak Jumat (23/8/2019) di lokasi wisata tersebut.

"Tingginya gelombang dan guyuran hujan dengan intensitas ringan dan sedang, turut mengganggu pencarian terhadap korban," kata Koordinator SAR Pos Meulaboh, Dwi Hetno kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019) malam.

Pencarian terhadap korban dilakukan dengan cara menyisir kawasan pantai yang berada di kawasan Tapak Tuan. SAR dibantu personel BPBD Aceh Selatan dan sejumlah nelayan di sana.

"Berdasarkan pencarian yang kita lakukan sepanjang Sabtu, untuk sementara belum membuahkan hasil," ujar Dwi.

Sebelumnya, korban Yogi bersama rekannya dilaporkan hilang, namun temannya tersebut atas nama Antoni Marbun (22), asal Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, ditemukan meninggal dunia, Jumat (23/8/2019).

Yogi dan Antoni diduga tenggelam terseret arus saat sedang mandi di pantai. Jasad korban Antoni kini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, sedangkan korban Yogi masih dalam proses pencarian tim SAR.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal