2 Mahasiswa USU Tewas Terseret Ombak di Tapaktuan Tapa Aceh Selatan

Ichdar Ifan ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:14 WIB
2 Mahasiswa USU Tewas Terseret Ombak di Tapaktuan Tapa Aceh Selatan

Petugas SAR bersama warga saat mencari korban mahasiswa yang terseret ombak di kawasan wisata Tapaktuan Tapa di Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). (Foto: iNews/Ichdar Ifan)

TAPAKTUAN, iNews.id – Dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tewas terseret ombak di kawasan wisata Tapaktuan Tapa di Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). Satu jenazah telah ditemukan dan telah dievakuasi petugas, sedangkan seorang lagi masih dalam pencarian.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban meninggal yakni Antoni Marbun (22), warga Desa Parbotihan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Korban mengalami luka di kepala akibat terseret ombak dan terbentur batu karang. Sementara jenazah rekannya yang masih hilang yakni Bonano Yogi Napitupulu (21), warga Sumut yang tercatat asal Abepura, Kabupaten Jayapura.


“Satu jenazah sudah kami evakuasi. Satu lagi tadi sudah kami lihat namun mengarah ke tepi pantai yang berombak tinggi. Kami tidak bisa menjangkau,” ujar Mardi, seorang anggota tim SAR, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, proses pencarian masih akan terus dilakukan terhadap korban yang hilang tenggelam. Tim SAR menggunakan dua perahu karet dalam proses pencarian tersebut.


Editor : Donald Karouw