Caleg Perindo Aceh Fokus Bangun Sektor UMKM dan Pertanian

Dony Aprian · Rabu, 29 Agustus 2018 - 20:58 WIB
Caleg Perindo Aceh Fokus Bangun Sektor UMKM dan Pertanian

Caleg DPRA Dapil 7 Aceh, Zul Bahri (berdiri lima dari kiri) bersama para pengurus DPW Partai Perindo Aceh. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id – Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Perindo bertekad mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Cita-cita yang kerap disuarakan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dapat diwujudkan para caleg dengan berbagai cara.

Caleg DPR Provinsi Aceh (DPRA) daerah pemilihan (dapil) 7, Zul Bahri misalnya, memiliki visi khusus jika kelak berhasil lolos di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia bertekad meningkatkan sektor produktif masyarakat termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pertanian, dan perikanan. Sektor-sektor itu menjadi sumber kehidupan masyarakat.

“Kesejahteraan masih menjadi persoalan bangsa kita. Karena itu, sebagai anggota DPRD saya akan bekerja untuk menciptakan kesejahteraan itu  dengan membangkitkan sektor produktif masyarakat, baik UMKM serta sektor unggulan seperti pertanian dan perikanan,” ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, ketiga sektor tersebut perlu mendapat dorongan serta dukungan melalui pembinaan. Dengan begitu, perekonomian daerah dapat tumbuh berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga. “Sektor unggulan ini harus di-support dan dibina supaya ekonomi di daerah tersebut dapat menopang perekonomian masyarakat,” katanya.

Zul Bahri yang juga menjabat Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Aceh mengatakan, jika pemerintahan benar-benar serius dalam menggarap sektor UMKM, pertanian dan perikanan, maka tidak menutup kemungkinan perekonomian Aceh akan maju dan berkembang.

Saat ini, Zul Bahri juga tengah berkoordinasi dengan tim pemenangan dan pengurus Partai Perindo untuk turun ke masyarakat, khususnya di Dapil 7 Aceh. Kunjungan itu sekaligus untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Dalam minggu ini, kami akan melakukan konsolidasi dan koordinasi pemenangan sekaligus blusukan ke tengah-tengah masyarakat untuk melihat dan mendengar persoalan yang selama ini belum ada solusinya,” tuturnya.


Editor : Maria Christina