3 Warga Pidie Aceh Tersambar Petir, 1 Orang Tewas

Jamal Pangwa ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 17:59 WIB
3 Warga Pidie Aceh Tersambar Petir, 1 Orang Tewas

Korban tersambar petir sedang dalam perawatan intensif di rumah sakit. (Foto: iNews/Jamal Pangwa).

PIDIE, iNews.id - Tiga orang warga Gampong Linggong Sagoe, Kabupaten Pidie, Aceh disambar petir saat sedang mengobrol di teras rumah. Satu di antara warga meninggal di tempat, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas yakni Khatijah (65). Sedangkan yang mengalami luka-luka Maimunah (30) dan Radhiah (30). Ketiganya warga Gampong Linggong Sagoe, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

"Lagi ngobrol-ngobrol. Tiba-tiba petir menyambar," kata Musliadi, suami Maimunah di Rumah Sakit Umum Citra Husana Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (11/7/2019).

BACA JUGA: 6 Orang Tersambar Petir saat Mancing Ikan di Pringsewu, 1 Tewas

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (11/7/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu kondisi memang sedang hujan disertai angin kencang. Tiba-tiba saja petir menyambar meteran listrik di rumah tersebut.

"Sehabis menyambar meteran, langsung mengenai ketiga korban," katanya.

Setelah kejadian tersebut, ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun menurut Musliadi, korban atas nama Khatijah sudah meninggal di tempat. Sedangkan korban Radhiah dan istrinya, Maimunah hanya alami memar-memar.

BACA JUGA: Main Ponsel saat Hujan, 2 Pemuda di Tegal Tersambar Petir, 1 Tewas 

"Kalau istri saya masih sadar. Tapi kondisinya memang agak shock," ujar dia.

Menurut dia, korban atas nama Radhiah sudah diizinkan pulang oleh dokter. Sedangkan istrinya masih dalam perawatan intensif karena trauma dengan kejadian tersebut. Lalu korban Khatijah sedang disemayamkan di rumah duka.

 


Editor : Andi Mohammad Ikhbal