Angkot Tabrak Truk di Jalan Medan - Banda Aceh, 2 Penumpang Tewas 4 Luka-Luka

Muhammad Maulidin ยท Senin, 11 November 2019 - 08:45 WIB
Angkot Tabrak Truk di Jalan Medan - Banda Aceh, 2 Penumpang Tewas 4 Luka-Luka

Proses evakuasi korban tewas. (Foto: Dok iNews).

ACEH TIMUR, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Paya Pasi, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Minggu (10/11/2019) malam. Dalam insiden tersebut dua orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Tabrakan di Jalan Medan - Banda Aceh ini angkutan umum jenis L300 dengan nomor polisi BL 1501 AB dengan truk fuso mengangkut semen bernopol BK 9135 XB. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun iNews, kecelakaan bermula saat pengemudi L300 melaju dari Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi mengambil jalur yang dilalui truk fuso dari arah berlawanan.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Jalan Pantura Pati, 1 Orang Sopir Truk Luka-Luka

"Mobil ini (L300) terlalu ke kanan," kata seorang warga yang menjadi saksi mata di sana.

Kecelakaan tak terhindari begitu truk fuso dari arah Medan ke Banda Aceh melintas di TKP. Pengemudi L300 tidak bisa lagi mengendalikan kendaraannya karena melaju kencang, sedangkan truk semakin mendekat.

Insiden ini menewaskan dua orang penumpang dari mobil L300. Kedua korban yakni, Faridah (30), warga Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulaka, dan Fatimah (39) warga Desa Tanjung Ara, Kabupaten Aceh Utara.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Truk Tabrak Truk di Jalinsum Lampung Selatan, 2 Tewas dan 1 Luka Berat

Sedangkan empat penumpang L300 mengalami luka berat antara lain, Maulida (24) warga Desa Kampung Baru, Kota Medan, Mustafa (43) warga Desa Matang, Kecamatan Peureulaka, Daguqaid (9), warga Desa Blang Bitra.

Kemudian sopir L300, Mustafa (44), warga Desa Cot Trieng, Kabupaten Biereun, mengalami luka-luka di bagian kepala. Seluruh korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Graha Bunda Idi Rayeuk, Aceh Timur.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal