Baru Menikah 5 Bulan, Suami Bunuh Istri dan Kedua Anak Tiri di Aceh Utara

Armia Jamil ยท Selasa, 07 Mei 2019 - 11:54 WIB
Baru Menikah 5 Bulan, Suami Bunuh Istri dan Kedua Anak Tiri di Aceh Utara

Warga memenuhi lokasi rumah korban yang dibunuh bersama dengan dua anaknya di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Selasa (7/5/2019). (Foto: iNews/Armia Jamil)

ACEH UTARA, iNews.id – Seorang suami tega membunuh istri dan kedua anak tirinya di rumahnya di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Selasa dini hari (7/5/2019), pukul 01.00 WIB. Mayat ketiga korban ditemukan dengan luka tusukan dan bersimbah darah.

Korban yang tewas diketahui bernama Irawati bersama kedua anaknya, Yazid (1,5 tahun) dan Zikra (12). Ketiganya tewas akibat tusukan senjata tajam di bagian leher dan bagian tubuh lainnya. Sementara pelaku pembunuhan bernama Aigil, warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku diketahui baru lima bulan menikahi korban.

Pembunuhan tersebut diketahui warga setelah salah satu satu anak korban, Zikri (6), menyelamatkan diri dari serangan pelaku dengan cara melompat dari lantai dua. Dia kemudian memberitahukan kejadian yang dialami ibu dan dua adiknya kepada tetangganya.

BACA JUGA:

Menolak Diceraikan, Suami Bunuh Istri dan Aniaya Anak serta Mertua di Purworejo

Pembunuh Istri dan Mertua di Purworejo Bekerja sebagai ASN di Kementerian LHK

Warga Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, pun dihebohkan dengan aksi pembunuhan tersebut. Warga langsung berbondong-bondong ke rumah korban. Pembunuhan tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi yang segera datang ke lokasi kejadian.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif pelaku membunuh istri dan kedua anak tirinya. Untuk sementara, polisi baru melakukan olah TKP awal.

“Dari olah TKP awal memang menunjukkan bahwa keluarga ini dibunuh. Yang pertama dibunuh ibunya, setelah itu kedua anaknya, satu anak perempuan dan satu anak yang masih bayi,” katanya.

Dia mengatakan, polisi belum bisa mendapat keterangan dari anak korban yang selamat setelah melompat dari lantai 2 rumahnya. Pasalnya saat ini kondisi korban masih syok.

“Anak laki-laki yang selamat itu masih syok. Pelakunya yang kami duga suami ketiga korban untuk sementara masih kami cari dulu, masih kami kejar. Kami belum dapat info apa-apa mengenai suami ketiga korban itu,” kata AKP Indra T Herlambang.

Sementara itu, tetangga korban, Muhammad Dani mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui penyebab suami ketiga korban membunuhnya bersama dua anaknya. Warga setempat juga kaget setelah mengetahui kejadian sadis itu dari anak korban yang selamat.

“Ada anak korban yang meloncat dari lantai 2, dia lari menjumpai saudaranya dengan kondisi kakinya yang mau patah. Di situlah baru diketahui di rumahnya ada terjadi pembantaian oleh suami muda ibunya. Motifnya kami tidak tahu,” kata Muhammad Dani.

Hingga kini, polisi masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Polisi juga masih memburu dan telah mengantongi nama pelaku yang merupakan warga Medan, Sumut.

Ketiga korban pembunuhan kemudian dibawa ke Puskesmas Muara Batu guna divisum. Selanjutnya jenazah ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Cut Mutia (RSCM) Aceh Utara untuk diautopsi.


Editor : Maria Christina