Bercumbu di Mobil, Pasangan Selingkuh di Banda Aceh Dihukum Cambuk

Okezone, Windy Phagta ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:45 WIB
Bercumbu di Mobil, Pasangan Selingkuh di Banda Aceh Dihukum Cambuk

Seorang perempuan diduga melanggar syariat dihukum cambuk di Aceh. (Foto: Dok iNews).

BANDA ACEH, iNews.id - Dua orang yang merupakan pasangan selingkuh di Kota Banda Aceh, Aceh, terbukti melanggar syariat. Keduanya dihukum cambuk di Taman Sari Banda Aceh, Kamis (31/10/2019).

Keduanya masing-masing berinisial MU dan NM. Mereka merupakan pasangan selingkuh, karena satu sama lain sudah memiliki keluarga. Aksi mesum mereka digerebek polisi syariah pada Senin (9/9/2019) lalu.

"Keduanya diamankan terkait kasus ikhtilat saat berduan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh," ujar Kasat Pol PP-WH Banda Aceh, Hidayat, kepada wartawan di Kota Banda Aceh.

BACA JUGA: 3 Warga Lhokseumawe Pelaku Zina Dihukum Cambuk 100 Kali, Salah Satunya Perempuan

Mereka tertangkap tangan bercumbu di dalam mobil. Setelah diperiksa petugas, ternyata MU merupakan pria yang sudah memiliki istri, dan NM seorang ibu rumah tangga yang sudah bersuami.

Sanksinya, NM dicambuk sebanyak 23 kali sementara pasangan prianya MU dieksekusi cambuk sebanyak 28 kali. Mereka terbukti melakukan khalwat (bermesraan) yang tertuang dalam Pasal 25 Ayat (1) Hukum Jinayat.

BACA JUGA: 4 Warga Aceh Dicambuk karena Langgar Syariat Islam, 1 Umat Non-Muslim

Selain itu, Satpol PP-WH juga mengamankan pasangan mesum RAU dan AND yang dipergoki warga tengah berduaan di dalam kamar kost AND. Namun keduanya tidak mendapat hukuman karena masih di bawah umur.

"Pasangannya anak di bawah umur masih berstatus sebagai pelajar. Mereka tidak dikenakan hukuman cambuk, jadi dititip ke panti sosial untuk dilakukan rehabilitasi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal