Cabut Pistol dan Aniaya 3 Warga, Ajudan Bupati Aceh Barat Dipolisikan

Afsah · Kamis, 21 Februari 2019 - 17:24 WIB
Cabut Pistol dan Aniaya 3 Warga, Ajudan Bupati Aceh Barat Dipolisikan

Suasana saat penghadangan rombongan Bupati Aceh Barat di Kantor Camat Arongan Lambalek. (Foto: Istimewa)

MEULABOH, iNews.id – Ajudan Bupati Aceh Barat H Ramli MS dipolisikan tiga warga Gampong Arongan, Kecamatan Arongan Lambalek. Mereka melapor atas tindakan dugaan penganiayaan oknum ajudan tersebut di Halaman Kantor Kecamatan Arongan Lambalek, Rabu (20/2/2019).

Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Alpon mengatakan, perkara tersebut saat ini sedang dalam proses pemeriksaan dan pengambilan keterangan dari para koban diduga korban pemukulan.

“Kasusnya sudah ditangani dan dalam proses pemeriksaan dari pihak Provost. Ada tiga orang yang diduga dipukul ajudan Bupati Aceh Barat saat membuka Musrembang di Kecamatan Arongan Lambalek. Jadi, korban melaporkan ke Provost. Sekarang kami masih lakukan pendalaman,” kata Kapolsek, Kamis (21/2/2019).

BACA JUGA: Viral, Video Siswa SMK di Yogyakarta Menantang Gurunya di Kelas

Diketahui, ketiga pelapor yakni Herman (47), Safrizal (57) dan Dedi Gunawan (29). Ketiganya tak terima atas tindakan pemukulan tersebut.

Insiden berawal saat massa menghadang rombongan Bupati Aceh Barat H Ramli MS usai menghadiri Musrembang di Kantor Kecamatan Arongan Lambalek. Saat itu sempat terjadi adu mulut antara bupati dengan sejumlah perwakilan warga.

Dalam kondisi yang semakin tak kondusif, tiba-tiba seorang ajudan dari unsur kepolisian mencabut pistol dan diduga mengarahkan ke warga sambil memerintahkan agar menjauh. Bahkan diperoleh informasi jika ajudan tersebut memukul warga namun saat ini sedang dilakukan pendalaman Provost Polres Aceh Barat.


Editor : Donald Karouw