Cinta Segitiga, Istri dan Selingkuhan Bunuh Suami di Aceh Utara

Armia Jamil ยท Sabtu, 26 Januari 2019 - 16:01 WIB
Cinta Segitiga, Istri dan Selingkuhan Bunuh Suami di Aceh Utara

Kedua pasangan selingkuh yang terlibat pembunuhan di Aceh Utara. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Kisah cinta segitiga berujung pembunuhan sadis terjadi di Aceh Utara, Provinsi Aceh. Seorang istri bernama Jamaliah bersama kekasih gelapnya Adi, nekat menghabisi nyawa sang suami.

Peristiwa pembunuhan berencana itu terjadi di Gampong Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli, pada September 2018. Polres Aceh Utara menangkap kedua tersangka setelah serangkaian penyelidikan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan penyidik kepada kedua tersangka yang menghilang saat proses penyelidikan.

Setelah dilakukan pencarian, mereka diamankan di lokasi terpisah. Tersangka Adi diciduk di daerah Deliserdang, Sumatera Utara. Sementara istri korban ditangkap di kawasan Penayong, Banda Aceh.

BACA JUGA: Polisi Buru Pemain Layang-Layang Benang Kawat yang Menewaskan Korban

“Keterangan tersangka Adi, dia disuruh tersangka Jamaliah (istri) untuk membunuh korban (suami),” ujar Rizkian saat ekspose di Polres Aceh Utara, Sabtu (26/1/2019).

Dia menjelaskan kedua tersangka saling mengenal di media sosial (medsos) dan menjalin cinta terlarang hingga berhubungan badan. Karena ingin menikah dan menguasai rumah korban, sang istri yang berselingkuh menyusun rencana untuk membunuh suaminya.

Tersangka Jamaliah kemudian meminta kekasih gelapnya menghabisi nyawa suaminya. Tersangka Adi menganiaya korban dengan senjata tajam saat sedang tidur di kamarnya hingga tewas.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa parang, bantal dan ponsel. Akibat perbuatannya , kedua tersangka terancam hukuman minimal 15 tahun hingga penjara seumur hidup.


Editor : Donald Karouw