Diduga Mesum, Sejoli Ditangkap Warga Gegara Mobil Bergoyang di Aceh Barat

Afsah ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 09:58 WIB
Diduga Mesum, Sejoli Ditangkap Warga Gegara Mobil Bergoyang di Aceh Barat

Sejoli yang diamankan warga dari mobil bergoyang di Pelabuhan Jetty Suak Indapuri, Aceh Barat, Rabu (28/8/2019). (Foto: iNews/Afsah)

ACEH BARAT, iNews.id – Sepasang kekasih ditangkap warga lantaran diduga berbuat mesum dalam mobil di Kawasan Pelabuhan Jetty Suak Indapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Sejoli ini terancam hukuman cambuk sesuai Qanun Syariat Islam di Aceh.

Informasi yang dirangkum iNews, awalnya sejumlah warga mencurigai mobil sport yang terparkir di pelabuhan dalam posisi bergoyang-goyang pada Rabu (29/8/2019) siang. Warga kemudian mendekati mobil berkaca gelap dan mengedornya.

Namun tiba-tiba, orang di dalam mobil memacu kendaraannya dan coba meninggalkan lokasi kejadian. Warga bergerak cepat dengan menutup pintu pelabuhan hingga mereka tak dapat kabur.

BACA JUGA: Ancam Korban, 4 Pemuda di Brebes Perkosa Gadis yang Baru Dikenal lewat Facebook

Dalam pengerebekkan tersebut, pasangan yang bukan muhrim ini didapati warga dalam kondisi setengah bugil, di mana prianya hanya mengenakan kain sarung. Untuk menghindari amukan warga, keduanya langsung dibawa ke kantor desa setempat dan diminta menghubungi orangtua masing-masing.

Identitas kedua sejoli ini berinisial MI dan MW warga Nagan Raya. Mereka hanya tertunduk sepanjang penanganan kasus tersebut. Bahkan orangtua kedua yang datang hanya bisa menangis dan berharap persoalan ini dapat diselesaikan secara damai.

Kepala Bidang Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Barat Haris mengatakan, hingga saat ini kasusnya sedang ditangani pihak desa setempat. Mereka masih menunggu laporan dan pelimpahan kedua sejoli yang diduga berbuat mesum.

“Kami masih menunggu pemerintah desa serahkan kasus ini ke kami. Tadi sudah kami sampaikan, jika ingin diselesaikan akan kami jemput. Ancamannya cambuk 25 kali atau emas atau penjara,” Ujarnya, Rabu (28/8/2019).


Editor : Donald Karouw