Diduga Terseret Arus, Seorang Guru Hilang di Sungai Krueng Lhokseumawe

Antara ยท Senin, 21 Januari 2019 - 08:25 WIB
Diduga Terseret Arus, Seorang Guru Hilang di Sungai Krueng Lhokseumawe

Ilustrasi pencarian korban tenggelam. (Foto: iNews).

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Seorang warga Kota Lhokseumawe, Aceh, tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Cunda. Korban diduga terseret arus sungai saat menjala ikan.

Korban, Sidik Purwanto (54), merupakan warga Gampong Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Dia juga diketahui sebagai guru SMKN 1 Lhokseumawe.

Menurut keterangan sejumlah saksi, korban berada di sekitar pukul 17.30 WIB, saat korban sedang menjala ikan. Dia bersama kedua anaknya yang berada di atas DAS.'

BACA JUGA: Terpeleset saat Memancing, Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai Progo

Istri korban Nurhayati (46) dari pengakuan anaknya, Sidik sempat melambaikan tangannya sesaat sebelum benar-benar menghilang. Setelah ditunggu tidak muncul ke permukaan, anaknya yang paling besar meminta bantuan warga dan melapor ke polisi.

Kini, sejumlah personel dari SAR Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara serta pihak Lanal Lhokseumawe melakukan pencarian korban. Namun, selama enam jam, korban juga belum ditemukan.

BACA JUGA: Terseret Arus Banjir, Bocah di Tanjungpinang Ditemukan Tewas di Parit

Pantauan terakhir, tim gabungan masih mencari korban hingga pukul 23.00 WIB. Pada lokasi kejadian, nelayan tradisional sekitar juga membantu pencarian dengan menggunakan jaring pukat.

Karena banyak warga yang berdatangan melihat proses pencarian, aparat kepolisian pun tak cuma ikut mencari korban, tapi juga menertibkan warga di sana yang berjubel.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal