Heboh 6 Jam Dinyatakan Meninggal, Warga Aceh Barat Mendadak Hidup Lagi

Afsah ยท Sabtu, 26 Januari 2019 - 12:10 WIB
Heboh 6 Jam Dinyatakan Meninggal, Warga Aceh Barat Mendadak Hidup Lagi

Jenazah Rasyidin warga Aceh Barat yang dinyatakan meninggal dan hidup kembali saat berada di ambulans RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. (Foto: iNews/Afsah)

ACEH BARAT, iNews.id – Peristiwa tak biasa mengemparkan warga Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Seorang warga Desa Pasi Jambu, Kecamatan Kaway Enam Belas, bernama Rasyidin yang sudah enam jam dinyatakan meninggal dunia mendadak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Namun tak berlangsung lama, pensiunan PNS itu akhirnya benar-benar mengembuskan napas terakhir saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Pihak keluarga merasa ada kejanggalan dan berencana membawa persoalan kematian tak wajar tersebut ke ranah hukum.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini berawal saat almarhum Rasyidin meninggal di Banda Aceh pada Jumat (25/1/2019) pagi. Jenazah almarhum selanjutnya dimandikan dan dikafani lalu dibawa ke rumah duka di kampung halamannya Desa Pasi Jambu, Aceh Barat.

BACA JUGA: Video Danramil Mengamuk di Rumah Sakit TNI, Begini Kronologinya

Di sinilah peristiwa tak biasa itu bermula. Ketika itu, keluarga korban merasa ada kejanggalan dan melakukan pemeriksaan akhir dengan membuka kain kafan yang membungkus jenazah. Betapa terkejutnya mereka saat melihat ada darah segar mengalir dari bagian kepala.

Iswandi salah satu anggota keluarga kemudian memeriksa bagian denyut nadi dan merasakan adanya tanda-tanda kehidupan.

“Kami selanjutnya membantu pernapasan dengan memompa bagian dada sebanyak tiga kali. Kemudian kami bawa ke rumah sakit agar dapat terselamatkan,” ujar Iswandi, Jumat (26/1/2019).

Namun setiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, nyawa Rasyidin tak tertolong. Tim medis sudah berupaya memberikan penanganan. Petugas selanjutnya ingin melakukan visum namun ditolak pihak keluarga.

Sementara itu, suasana di rumah duka yang geger dengan peristiwa itu kembali mempersiapkan prosesi pemakaman jenazah. Karena almarhum Rasyidin sudah positif dinyatakan meninggal dunia.


Editor : Donald Karouw