Heboh! Warga Temukan Kerangka Manusia Berkaus PDIP dalam Kantong Mayat di Aceh Barat

Afsah ยท Minggu, 10 November 2019 - 17:04 WIB
Heboh! Warga Temukan Kerangka Manusia Berkaus PDIP dalam Kantong Mayat di Aceh Barat

Petugas gabungan dibantu warga saat mengevakuasi kerangka manusia dalam kantong mayat di lahan kebun milik warga di Aceh Barat. (Foto: iNews/Afsah)

ACEH BARAT, iNews.id – Warga dihebohkan penemuan kerangka manusia di lahan perkebunan Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu (10/11/2019). Tulang belulang berkaus PDIP tersebut ditemukan terkubur dalam kantong mayat dengan kondisi sudah tak utuh.

Saksi mata yang pertama kali menemukan kerangka manusia ini yakni Usman Said. Dia tak sengaja mendapati adanya karung berisi tulang belulang saat mencangkul di lahan kebun miliknya. Dengan kondisi panik, saksi kemudian melapor ke pihak desa dan PMI Aceh Barat.

Mendapat laporan, PMI bersama Babinsa serta sejumlah warga langsung turun ke lokasi. Mereka kemudian mengevakuasi kerangka mayat tersebut. Saat proses evakuasi, selain menemukan tulang belulang, petugas juga menemukan sebuah kaus partai politik berlambang banteng moncong putih.

BACA JUGA: Seorang Prajurit TNI Terluka dan 1 Warga Tewas dalam Aksi Penyerangan Toko di Tolikara Papua

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan identitas kerangka berjenis kelamin laki - laki atau perempuan. Sebab kondisinya tak utuh dan beberapa bagian sudah menyatu dengan tanah.

Pengurus PMI Aceh Barat Romi Saputra Jaya mengatakan, awalnya mendapat informasi dari warga soal penemuan kerangka manusian. Tim kemudian turun ke lokasi untuk berkoordinasi dan mengevakuasi serta menguburkannya secara layak.

“Kami duga kerangka manusia ini korban tsunami yang tertinggal saat evakuasi. Tak menutup kemungkinan ada kerangka lain di sekitaran lokasi. Namun dalam proses evakuasi ini, kami hanya menemukan satu kerangka manusia,” ujar Romi, Minggu (10/11/2019).


Editor : Donald Karouw