Jembatan Gantung di Aceh Selatan Ambruk, 5 Orang Terluka

Ichdar Ifan ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 08:50 WIB
Jembatan Gantung di Aceh Selatan Ambruk, 5 Orang Terluka

Kondisi jembatan gantung di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan yang ambruk dan membuat 5 orang warga yang sedang melintas terluka. (Foto: iNews/Ichdar).

TAPAKTUAN, iNews.id - Jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, ambruk. Peristiwa itu terjadi saat sejumlah warga sedang melintas di atasnya.

Robohnya jembatan tersebut membuat lima warga luka-luka. Mereka lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away Tapaktuan untuk mendapat penanganan medis.

"Jembatan ini memang sudah 28 tahun. Sudah tua," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Subarang, Safruddin, kepada wartawan di lokasi jembatan roboh, Jumat (10/10/2019).

BACA JUGA: Siswi SMA di Bogor Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Merah Bogor

Menurut dia, jembatan ini menjadi akses masyarakat menghubungkan Desa Madat dan Desa Subarang, Kecamatan Samadua. Dugaan sementara, ambruknya jembatan sepanjang 100 meter ini karena tali pengikatnya sudah rapuh.

Seorang warga terluka saat melintas di atas jembatan gantung yang roboh di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh. (Foto: iNews).

 

Safruddin mengatakan, peristiwa jembatan roboh terjadi pada Kamis (10/10/2019) pagi kemarin. Banyak warga yang menjadi korban karena saat itu masyarakat sedang beraktivitas mengantar anak sekolah.

BACA JUGA: Jembatan Gantung di Labuhanbatu Putus, 8 Anak Luka Parah Terkena Kabel Sling

"Ada tiga orang dan dua anak-anak terluka. Totalnya ada lima. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit," ujar dia.

Seorang korban, Saridayani mengatakan, saat kejadian tersebut dia sempat merasakan jembatan bergoyang hebat. Tiba-tiba saja dia terlempar keluar jembatan dan terjatuh di sungai.

"Waktu itu mau antar anak sekolah. Ketika jatuh saya sudah tidak ingat lagi," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal