Kabar Duka, Bupati Aceh Selatan Meninggal saat Pemeriksaan Kesehatan di Singapura

Ichdar Ifan ยท Senin, 02 Desember 2019 - 20:03 WIB
Kabar Duka, Bupati Aceh Selatan Meninggal saat Pemeriksaan Kesehatan di Singapura

Bupati Aceh Selatan Azwir. (Foto: Istimewa)

ACEH SELATAN, iNews.id – Duka menyelimuti warga Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Bupati Aceh Selatan Azwir meninggal dunia dalam usia 63 tahun, saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit National University Hospital Singapura, Senin (2/12/2019) siang.

Informasi diperoleh, Bupati Aceh Selatan meninggal sekitar pukul 12.53 waktu Singapura atau sekitar pukul 11.52 WIB. Almarhum mengembuskan napas terakhir saat pemeriksaan medis secara rutin karena kondisi orang nomor satu di Aceh Selatan itu sedang kurang sehat.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Selatan, Nasjuddin mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan prosesi pemulangan jenazah dari Singapura ke Indonesia. Jenazah almarhum akan diterbangkan dari Singapura ke Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, pada Selasa pagi besok (3/12/2019).

“Konfirmasi terakhir, jenazah akan diterbangkan besok jam 07.40 dari Singapura ke Medan, lalu dari Medan kami persiapkan pesawat Susi Air dari Kualanamu ke Tapaktuan. Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga,” kata Ramli Tanjung.

Suasana rumah duka Bupati Aceh Selatan Azwir, Senin (2/12/2019). (Foto: iNews/Ichdar Ifan)
Suasana rumah duka Bupati Aceh Selatan Azwir, Senin (2/12/2019). (Foto: iNews/Ichdar Ifan)

 

Almarhum yang menjabat bupati Aceh Selatan sejak 27 September 2018 lalu ini meninggalkan satu orang istri, satu orang anak, dan dua orang cucu.

Sementara dari pantauan iNews, rumah duka sudah terlihat ramai sejak Senin siang hingga malam ini. Selain keluarga besar, tampak hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Tengku Amran, para ASN di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, dan Forkopimda. Masyarakat juga telah berdatangan ke Pendopo Aceh Selatan untuk menyampaikan turut berduka cita.


Editor : Maria Christina