Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Oknum TNI AD di Banda Aceh Dipecat

Antara ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 00:00 WIB
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Oknum TNI AD di Banda Aceh Dipecat

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka baju personel TNI yang dipecat dari kedinasan di Banda Aceh, Senin (2/12/2019). (Antara Aceh/Penerangan Kodam Iskandar Muda)

BANDA ACEH, iNews.id - Seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dipecat dengan tidak hormat karena terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Pemecatan atau pemberhentian tidak hormat dari kedinasan berlangsung dalam upacara di Lapangan Jasmani Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (2/12/2019).

Prajurit TNI AD yang dipecat yakni Prada FA yang berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 115/Macan Lauser. Upacara dipimpin langsung Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan diikuti para pejabat utama, pegawai negeri sipil dan ratusan prajurit.

Selain memimpin upacara pemberhentian tidak hormat, Pangdam juga memberi penghargaan kepada 88 prajurit Kodam Iskandar Muda. Rinciannya, 32 prajurit mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dan 35 prajurit prioritas pendidikan.

BACA JUGA: Kontak Senjata di Lanny Jaya Papua, TNI-Polri Tembak Mati 2 Anggota KKB

Kemudian tiga prajurit mendapat prioritas jabatan dan 18 prajurit meraih piagam penghargaan dari Kasad. Sementara untuk periode selanjutnya, ada 146 prajurit yang akan mendapat penghargaan.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, Kodam Iskandar Muda akan terus menerapkan reward and punishment atau memberikan penghargaan serta sanksi bagi yang melanggar aturan.

"Penghargaan diberikan kepada prajurit yang menunjukkan prestasi terbaik dan hukuman bagi mereka melakukan berbagai tindak pelanggaran," ujar Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.


Editor : Donald Karouw