Keluarga Hakim PN Medan di Aceh: Jamaluddin Orang yang Baik dengan Masyarakat

Afsah ยท Sabtu, 30 November 2019 - 15:15 WIB
Keluarga Hakim PN Medan di Aceh: Jamaluddin Orang yang Baik dengan Masyarakat

Keluarga korban, Jamaluddin, Hakim PN Medan yang ditemukan tewas di sebuah jurang kawasan perkebunan sawit. (Foto: iNews/Afsah).

NAGAN RAYA, iNews.id - Keluarga Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, mengenal almarhum sebagai sosok yang baik ke masyarakat. Karena itu, mereka terpukul mendengar korban tewas dalam kondisi mengenaskan.

Mertua korban, Bustami mengatakan, Jamaluddin bukan sosok yang memiliki musuh. Dia baik kepada masyarakat dan keluarga. Meski berdinas di Kota Medan, namun dia suka pulang ke Aceh untuk mengunjungi orang tua.

"Sangat terpukul sekali. Apalagi kondisi jenazahnya saat ditemukan seperti itu," kata Bustami di rumah duka, Desa Suak Bilik, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA: Jenazah Hakim PN Medan Jamaluddin Akan Dibawa ke Rumah Duka di Nagan Raya Aceh

Jika benar korban tewas karena dibunuh, keluarga korban berharap polisi dapat menangkap pelaku. Lalu memberikan hukuman yang pantas atas perbuatannya tersebut.

Saat ini, kata dia, pihak keluarga besar dan kerabat Jamaluddin di kampung halaman sudah menanti kedatangan jenazah korban. Almarhumah diperkirakan tiba di rumah duka pada sore hari.

Rekan korban di PN Suka Makmue, Juniarsah mengatakan, korban bukan lah orang yang suka membuat masalah, apalagi kepada rekan kerja. Selama bertugas di Aceh, dia dikenal baik dan ramah kepada pegawai PN.

"Dia juga orangnya selalu ceria," ujarnya.

BACA JUGA: Hakim PN Medan Ditemukan Tewas di Perkebunan Sawit, Polisi: Kita Tunggu Hasil Autopsi

Sebelum bertugas di Medan, Jamaluddin mengawali karier di Kabupaten Nagan Raya. Dia kemudian sempat dipindah ke PN Padang dan terakhir di PN Medan.

Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal perkebunan sawit, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11/2019).

Penemuan mayat ini berawal dari laporan warga ke Polsek Kutalimbaru. Dari hasil pemeriksaan sementara, di dalam mobil tersebut terdapat jasad korban yang tewas dengan kondisi tubuh sudah membiru.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal