Kunjungi Aceh Barat, AHY Janji Perjuangkan Kesejahteraan Warga

Antara ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 15:03 WIB
Kunjungi Aceh Barat, AHY Janji Perjuangkan Kesejahteraan Warga

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok Antara)

ACEH BARAT, iNews.id – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya. Hal ini sudah menjadi program prioritas Partai Demokrat.

“Partai Demokrat siap memperjuangkan berbagai kebijakan prorakyat melalui kader dan anggota parlemen yang duduk di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota,” kata AHY kepada masyarakat di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh di Gedung Olahraga dan Seni Aceh Barat, Gampong Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Selasa (5/3/2019).

Di hadapan ribuan kader dan masyarakat, AHY menjelaskan, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut memiliki 14 program prioritas untuk masyarakat di seluruh Tanah Air. Program itu di antaranya menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan mengelola keuangan.

BACA JUGA:

AHY Minta Presiden Mendatang Lanjutkan Program Prorakyat Kecil SBY

AHY Sebut Demokrat Siapkan Surprise untuk Menangkan Prabowo-Sandiaga

Selain itu, meningkatkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan mengutamakan golongan kurang mampu. Kemudian, memberikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan menyediakan secara cukup bahan bakar minyak (BBM) premium dan mempertahankan pupuk bersubsidi.

“Insya Allah jika Demokrat berhasil memenangkan kembali di parlemen dan masuk dalam pemerintah, akan memperjuangkan seluruh program prioritas untuk rakyat,” katanya.

Dia juga mengatakan, selama memimpin Indonesia telah memberikan bukti dan merealisasikan program prorakyat yang dinikmati oleh seluruh masyarakat di Tanah Air termasuk Aceh. “Kami berharap kepada seluruh masyarakat Aceh untuk bersama-sama memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2019,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan kemenangan yang diraih di parlemen akan mampu berkontribusi untuk mewujudkan seluruh program prioritas yang pro rakyat. “Kami juga sudah merekomendasikan program prioritas tersebut kepada Presiden Republik Indonesia selanjutnya,” katanya.

AHY mengatakan, Demokrat berkomitmen dengan seluruh kader dan dengan dukungan dari seluruh masyarakat di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya akan mampu mewujudkan Partai Demokrat kembali berjaya.

Wakil Komandan tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya sebelumnya mengatakan, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi tiga kabupaten di Pantai Barat Selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

“Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat,” kata T Riefky Harsya yang juga Anggota DPR asal Aceh itu.


Editor : Maria Christina