Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Polres Aceh Selatan Ajak Mahasiswa Gelar Doa Bersama

Ichdar Ifan ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:10 WIB
Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Polres Aceh Selatan Ajak Mahasiswa Gelar Doa Bersama

Polres Aceh Selatan bersama seluruh mahasiswa di daerah tersebut menggelar doa bersama untuk kebaikan Indonesia. (Foto: iNews/Ichdar)

ACEH SELATAN, iNews.id - Polres Aceh Selatan bersama seluruh mahasiswa di daerah tersebut menggelar doa bersama untuk kebaikan Indonesia. Acara yang berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan itu menghadirkan ustaz Masrul Aidi.

Acara tersebut juga dihadiri jajaran TNI, tokoh agama dan ribuan jemaah dari masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga menjadi bentuk rasa syukur karena pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berlangsung aman dan lancar.

Pantauan iNews, ribuan jemaah yang hadir antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan ustaz Masrul Aidi dan mendoakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Detik-Detik Pelantikan Presiden, Polres Pemalang Kerahkan Seluruh Personel untuk Pengamanan Daerah

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono mengatakan, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur, karena sejumlah agenda kenegaraan di wilayah tersebut dapat berjalan baik dan terkendali.

"Sebelumnya ada pilkada, lalu pemilu, semua agenda nasional dan daerah berjalan lancar. Karena itu, kami bersyukur atas hal tersebut," kata Kapolres Dedy di sela-sela acara doa bersama, belum lama ini.

BACA JUGA: Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta, Polres Sukabumi Patroli di Wilayah Perbatasan

Kapolres berharap, kegiatan ini juga dapat menjadikan Indonesia ke depannya lebih baik lagi. Apalagi, pada Minggu sore nanti akan berlangsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Dedy juga mengimbau masyarakat dapat bijak menggunakan sosial media (medsos) dan tidak mempercayai informasi-informasi yang sifatnya berpotensi memecah belah bangsa.

"Masyarakat juga diminta selalau menjaga kamtibmas agar selalu kondusif," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal