Pembunuh Istri dan 2 Anak Tirinya di Aceh Utara Sempat Hapus Foto di Akun Medsos

Armia Jamil, Antara ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 08:19 WIB
Pembunuh Istri dan 2 Anak Tirinya di Aceh Utara Sempat Hapus Foto di Akun Medsos

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang saat pemaparan kasus pembunuhan suami terhadap istri dan dua anak tirinya di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (8/5/2019). (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Pelaku pembunuhan istri dan dua anak tirinya di Desa Ule Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Aidil Syahputra Ginting (40), sempat menghapus foto diri di akun media sosial. Tersangka melakukannya dalam pelarian usai melakukan aksi kejinya.

“Tak hanya itu, pelaku juga menghilangkan foto diri di rumahnya dan kami menemukannya setelah dilakukan penggeledahan,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (8/5/2019).

Berdasarkan foto itu, petugas berhasil meringkus tersangka di Lambaro, Kota Banda Aceh, sekitar empat jam setelah menerima laporan. Saat ditangkap, barang bukti yang didapat dua unit ponsel dan uang tunai sebesar Rp281.000.

BACA JUGA:

Terungkap, Suami Bunuh Istri dan 2 Anak Tirinya di Aceh Utara untuk Kuasai Harta

Baru Menikah 5 Bulan, Suami Bunuh Istri dan Kedua Anak Tiri di Aceh Utara

Hasil penyidikan sementara, pelaku membunuh istrinya Ira Wati (35), serta dua anaknya, Zikra (14) dan bayinya Yazid berusia 16 bulan, karena motif ekonomi. Pelaku ingin menguasai harta benda sang istri. Pelaku yang merupakan suami ketiga korban, sudah sejak awal ingin menguasai seluruh harta korban.

“Motif pembunuhan murni karena ekonomi,” kata Indra T Herlambang.

Sebelum pembunuhan, korban dan pelaku diketahui sempat cekcok masalah penandatanganan harta gono gini. Saat itu, korban tidak setuju kalau harta dari suaminya pertama dibagi dengan pelaku. Pelaku kemudian mengancam akan membunuh korban bersama anak-anaknya.

Pelaku yang baru menikah lima bulan dengan korban akhirnya tega membunuh istrinya dan kedua anak tirinya. Sementara satu anak, Zikri (4,5) berhasil menyelamatkan diri setelah melompat melalui jendela di lantai dua rumah dan meminta tolong kepada tetangga. Kaki kanannya terkilir akibat aksi beraninya tersebut.


Editor : Maria Christina