Pemuda Kurang Waras di Aceh Bakar Rumah Ibu Kandungnya

Antara ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 13:25 WIB
Pemuda Kurang Waras di Aceh Bakar Rumah Ibu Kandungnya

Ilustrasi pemadaman api oleh petugas kebakaran. (Foto: iNews).

ACEH UTARA, iNews.id - Seorang pemuda yang diduga mengalami gangguang jiwa di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, membakar rumah ibunya. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (6/2/2019) kemarin.

Pemuda tersebut, Muhibuddin (22), warga Desa Asan Seulemak, Kecamatan Paya Bakong. Dia membakar rumah tersebut saat ibunya Ti Aminah (55) sedang berada di luar rumah sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Paya Bakong, Ipda Pujianto mengatakan, dari berbagai keterangan yang dihimpun, saat itu tersangka sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba selang beberapa menit terjadilah kebakaran di rumahnya.

"Sumber api berasal dari kertas yang dibakar oleh anaknya," kata Pujianto saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Jumat (8/2/2019).

Selanjutnya, warga berusaha untuk memadamkan api, namun mereka kewalahan karena api kian membesar, lantaran konstruksi rumah terbuat dari kayu. Warga kemudian menghubungi armada pemadam kebakaran.

"Saat mobil pemadam sampai di lokasi kejadian, rumah tersebut sudah habis terbakar dan hanya tinggal puing-puingnya saja," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun rumah berkonstruksi kayu rata dengan tanah dengan jumlah kerugian puluhan juta rupiah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal