Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Lintas Nasional Aceh

Antara ยท Minggu, 21 Juli 2019 - 02:02 WIB
Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Lintas Nasional Aceh

Ilustrasi mayat. (Foto: Okezone)

BANDA ACEH, iNews.idPohon tumbang memakan korban jiwa di KAbuoaten Aceh Besar. Seorang pengendara sepeda motor, Syawali Saputra (21), warga Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga, tewas karena tertimpa pohon di jalan lintas nasional Banda Aceh- Meulaboh, Sabtu (20/7/2019).

“Korban meninggal pukul 17.18 WIB karena tertimpa pohon di Jalan Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP.


BACA JUGA: Pengendara Sepeda Motor Kritis Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Sudirman Medan


Farhan menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor melewati jalan lintas nasional di Desa Nusa. Tiba-tiba, pohon tumbang dan menimpa korban.

“Informasinya korban meninggal di tempat dan sudah dievakuasi oleh warga ke Puskesmas Lhoknga. Korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka,” katanya.

Menurut dia, pohon tersebut tumbang karena wilayah Aceh Besar dan sekitarnya sedang diguyur hujan dengan intensitas lebat dan angin kencang. Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan Petugas Pemadam Pos Peukan Bada langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Petugas membersihkan bentangan pohon di Lintas Banda Aceh-Meulaboh dengan alat berat,” ujarnya.

Kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama karena sudah dibersihkan dengan alat berat sehingga lalu lintas kembali normal.


Editor : Maria Christina