Polisi Musnahkan 3 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar

Antara ยท Kamis, 07 Maret 2019 - 14:32 WIB
Polisi Musnahkan 3 Hektare Ladang Ganja di Aceh Besar

Personel Polres Aceh Besar memusnahkan ladang ganja di kawasan Hutan Montasik, Rabu (6/3/2019). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/pras)

ACEH, iNews.id – Pemberantasan narkoba terus dilakukan kepolisian. Kali ini, polisi memusnahkan tiga hektare (Ha) ladang dengan puluhan ribu batang ganja di lereng perbukitan Gampong (desa) Cot Sibate, wilayah pedalaman Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria mengatakan, ladang ganja yang dimusnahkan tersebut ditemukan beberapa waktu lalu atas informasi masyarakat. Sebelumnya, telah dilakukan pengintaian selama sepekan untuk mencari penanam ganja tersebut.


"Keberadaan ladang ganja itu kami temukan dari informasi masyarakat. Namun pelaku yang menanamnya diperkirakan sudah melarikan diri sebelum anggota tiba di lokasi," kata Kapolres, Kamis (7/3/2019).

BACA JUGA: 1.083 Batang Tanaman Ganja Dimusnahkan Polresta Yogyakarta

Pemusnahan dilakukan dengan cara mencabut tanaman ganja serta membakarnya. Ladang itu berlokasi di dua lereng perbukitan dengan waktu tempuh dua jam menggunakan kendaraan dan dilanjutkan berjalan kaki 30 menit.  Setelah melewati permukiman warga, akses yang dilalui menuju ladang ganja beraspal dan berbatu-batu.

"Tanaman ganja yang dimusnahkan ini berusia satu hingga tiga bulan dengan ketinggian batang mencapai satu meter. Sebagian besar tanaman ganja belum dapat dipanen," katanya.


Editor : Donald Karouw