Polres Aceh Tangkap 16 Tersangka Kasus Narkoba, 1 di Antaranya Wanita

Muhammad Maulidin ยท Jumat, 01 November 2019 - 20:26 WIB
Polres Aceh Tangkap 16 Tersangka Kasus Narkoba, 1 di Antaranya Wanita

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantora yang didampingi Wakapolres, Kompol Warosidi dan Kabag Ops Akp Salmidin saat memberikan keterangan pers di Mapolres Aceh, Jumat (1/11/2109). (Foto: iNews.id/Muhammad Maulidin).

ACEH TIMUR, iNews.id - Polres Aceh Timur, Provinsi Aceh mengamankan berbagai jenis narkoba selama kegiatan Operasi Antik Rencong 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 29 Oktober 2019. Narkoba tersebut berasal dari 15 kasus dengan 16 tersangka, salah satunya wanita.

Barang bukti narkoba yang diamankan di antaranya sabu-sabu seberat 6,7 kilogram, ganja kering siap edar seberat 57 kilogram dan pil ekstasi sudah dihancurkan seberat 18,9 gram. Mayoritas sabu-sabu yang diamankan, dibungkus dengan kantong teh China untuk mengelabuhi petugas.

Sementara ganja kering dibungkus lakban coklat. Selain barang bukti narkoba, polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain seperti handphone, timbangan digital, gunting dan sepeda motor dengan STNK.

BACA JUGA: Polres Lampung Gagalkan Penyelundupan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah Dalam 2 Bulan

Sebanyak 14 tersangka sekarang diamankan di Polres Aceh Timur. Sementara dua lainnya ditahan di Cabang Rutan Idi, Aceh.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantora yang didampingi Wakapolres, Kompol Warosidi dan Kabag Ops Akp Salmidin mengatakan target operasi awalnya hanya lima kasus, tapi ternyata malah 15 kasus yang berhasil diungkap.

“Hasil operasi tahun ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya,” katanya saat konferensi pers di halaman Polres Aceh Timur, Jumat (1/11/2019).

Seluruh tersangka dan barang bukti kini diamankan untuk pengembangan kasus lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah