Remaja di Lhokseumawe Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Ujong Batee

Armia Jamil ยท Rabu, 27 November 2019 - 15:51 WIB
Remaja di Lhokseumawe Hilang Terseret Ombak saat Mandi di Pantai Ujong Batee

Upaya tim gabungan mencari korban yang tenggelam di pantai di Lhokseumawe, Aceh, Rabu (27/11/2019). (Foto: iNews/Armia Jamil

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Seorang remaja tenggelam dan hilang saat berenang di objek wisata Pantai Ujong Batee, Desa Loskala, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/11/2019). Tim gabungan terdiri atas SAR, nelayan, PMI dan TNI AL melakukan pencarian hingga Rabu (27/11/2019), namun belum berhasil menemukan korban.

Sadikul Akbar (16), siswa SMA Negeri 5 Kota Lhokseumawe, Aceh diketahui tenggelam, Selasa (26/11/2019) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Pencarian dilakukan di sekitar titik hilangnya korban hingga radius 200 meter, termasuk menggunakan perahu karet.

Kejadian bermula saat korban bersama tiga temanya bermain di tanggul pemecah ombak di kawasan objek wisata tersebut. Korban lantas turun ke laut untuk berenang.

Korban sebenarnya sempat dilarang oleh temannya karena cuaca dan gelombang besar. Namun korban nekat mandi sendiri dan akhirnya tenggelam terseret ombak dan hilang.

BACA JUGA: 10 Jam Hilang Tenggelam, Wisatawan di Pulau Ketawai Babel Ditemukan Meninggal

Salah satu saksi mata yang juga teman korban, Adam Husen mengatakan saat melihat korban sedang terseret arus, dia berusaha menolong. Sayangnya karena ombak terlalu tinggi, korban hilang tenggelam terseret arus.

“Kami datang ke sini awalnya hanya ingin duduk-duduk saja,” kata Adam.

Upaya pencarian korban terkendala gelombang tinggi dan angin kencang. Pencarian korban terus dilakukan hingga Selasa malam, namun kondisi cuaca buruk, upaya pencarian korban sempat dihentikan.

Tim gabungan kembali melakukan pencarian korban pada Rabu pagi. Sayangnya korban belum juga ditemukan.


Editor : Umaya Khusniah