Sadis, Ibu Muda di Aceh Tengah Bunuh Anaknya dengan Racun Babi Lalu Bakar Diri di Dalam Mobil

Yusradi Yusuf ยท Jumat, 29 November 2019 - 16:25 WIB
Sadis, Ibu Muda di Aceh Tengah Bunuh Anaknya dengan Racun Babi Lalu Bakar Diri di Dalam Mobil

Barang-barang yang dipakai pelaku untuk meracuni bayinya yang masih berusia satu tahun. (Foto: iNews/Yusradi).

KUTE PANANG, iNews.id - Seorang ibu muda di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, tega membunuh bayinya yang baru berusia satu tahun dengan racun babi. Setelah korban tewas, pelaku kemudian bunuh diri dengan meminum racun serupa dan membakar diri di dalam mobil.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayantodiputra mengatakan, pelaku Nursakda (30) ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar. Motifnya karena pelaku yang merupakan istri muda seorang warga, Sukiman, terlibat cekcok meminta sang suami tidur bersama di rumahnya.

"Awalnya karena cekcok lantaran pelaku meminta suaminya pulang ke rumah, dan mengancam akan bunuh diri," kata Agus kepada wartawan di Mapolres Aceh Tengah, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA: Ibu Muda Bunuh Bayi dengan Mesin Cuci Ternyata ART di Rumah Mantan Wagub Sumsel

Mirinya, bukan hanya bunuh diri dengan meminum racun babi dan membakar diri di dalam mobil, pelaku juga membunuh anaknya yang masih berusia satu tahun. Korban tewas dengan cara serupa, diberikan minuman susu berisi racun. Namun jenazah korban berada di dalam kamar rumah pelaku.

Menurut dia, kejadian ini berawal saat polisi mendapati laporan adanya mobil terbakar di depan rumah pelaku. Setelah petugas datang dan menyelidikinya, ternyata ada mayat peremuan sudah hangus dan mulut berbusa.

BACA JUGA: Ibu Muda di Cilacap Diperkosa Kakek 51 Tahun saat Suaminya Bekerja ke Luar Kota

"Saat kami cek di dalam rumah, ada bayi yang juga meninggal dalam kondisi mulut mengeluarkan busa," katanya.

Pelaku diduga lebih dulu membunuh bayinya, lalu melakukan aksi bunuh diri dan membakar mobil. Hingga kini kasus tersebut masih didalam Polres Aceh Tengah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal