Siswa SPUM Aceh Ditemukan Tewas di Belakang Asrama

Jamal Usis ยท Minggu, 03 Maret 2019 - 08:42 WIB
Siswa SPUM Aceh Ditemukan Tewas di Belakang Asrama

Proses pemulangan jenazah korban. (Foto: iNews/Jamal Usis).

ACEH BESAR, iNews.id - Seorang siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SPUM) Negeri Ladong, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ditemukan tewas di belakang asrama. Korban mengalami luka memar di wajah dan kepala bagian belakangnya, diduga mengalami penganiayaan.

Korban atas nama Raihan Alsyahri (16), siswa kelas 1 SPUM Negeri Ladong, ditemukan warga sekitar saat hendak memberi makan ternak di sekitar lokasi pada Sabtu (3/2/2019) pagi. Jasad korban masih mengenakan seragam sekolah tersebut.

"Dia memang sempat mengeluh waktu chat (berkomunikasi) dengan saya di Facebook," kata Ibu korban, Rini Rahayu, di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh, Aceh.

BACA JUGA: Waria di Palembang Tewas Diduga Menjadi Korban Pembunuhan

Menurut dia, anaknya sempat menyampaikan hal tersebut sekitar dua hari lalu. Keluhannya, dia mengaku ada masalah, dan sudah sampai ke Jakarta. Namun, dia meminta ibunya tenang dan tidak memikirkan hal itu.

"Tapi Aan (Raihan) enggak apa-apa kok, Mah," kata Rini menirukan percakapan dengan korban.

Dia menduga anaknya tewas karena dianiaya seseorang. Meski sudah merasa ikhlas dengan kematian Raihan, dia tetap meminta agar pihak kepolisian mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

BACA JUGA: Polisi Amankan Pelaku Percobaan Pembunuhan di Indramayu

"Kami serahkan saja ke polisi untuk menangkap pelakunya," ujar dia.

Jasad Raihan sempat divisum di RSU dr Zainoel Abidin Banda Aceh dan akan dipulangkan ke kampung halamannya di Sumatera Utara (Sumut). Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atas dugaan kasus pembunuhan di SPUM.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal