Sumur Minyak di Peureulak Aceh Timur Terbakar, 2 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Jufri Zainuddin ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 13:41 WIB
Sumur Minyak di Peureulak Aceh Timur Terbakar, 2 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Korban luka bakar akibat kebakaran sumur minyak di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, dirawat di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (76/87/2019). (Foto: iNews/Jufri Zainuddin, Muhamad Maulidin)

BANDA ACEH, iNews.id – Kebakaran kembali terjadi di sumur minyak yang berada di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Jumat (5/7/2019) malam. Dua warga setempat yang mengalami luka bakar akibat peristiwa itu dilarikan ke rumah sakit umum.

Menurut informasi yang diperoleh, semburan api besar terlihat dari sumur minyak yang digarap secara tradisional itu pada Sabtu malam, pukul 21.30 WIB. Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui.


BACA JUGA: Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Orang Dikabarkan Tewas


Dua orang korban luka bakar merupakan pekerja yang sedang melakukan pengeboran minyak secara tradisional. Kedua warga yang menjadi korban terbakarnya sumur minyak tersebut diketahui penduduk Gampong Seuleumak Muda, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Korban saat ini dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud dan RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Iya, ada kebakaran sumur minyak di Desa Seuneubok Jumat tadi malam sekirtar pukul 20.30 WIB,” kata Humas Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Akhyar Rasyidi saat dikonfirmasi di Banda Aceh, Sabtu (6/7/2019).

Menurut dia, penyebab kebakaran sumur minyak tersebut memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi Sumatera Bagian Utara (SKK Sumbagut).

“Terkait insiden itu perlu penyelidikan dan kami akan berkoordinasi dengan SKK Sumbagut apakah wilayah itu termasuk Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS),” katanya.

Informasi yang dihimpun, saat ini lokasi tapak sumur minyak yang terbakar itu sudah berhasil dipadamkan.


Editor : Maria Christina