Tragis, Pengantin Perempuan Gantung Diri 2 hari sebelum Penikahan di Aceh Besar

Antara ยท Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:04 WIB
Tragis, Pengantin Perempuan Gantung Diri 2 hari sebelum Penikahan di Aceh Besar

Ilustrasi gantung diri. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id – Seorang calon pengantin perempuan ditemukan tewas gantung diri dua hari menjelang pernikahan di Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Kasus bunuh diri ini menggemparkan warga setempat dan sudah ditangani Polresta Banda Aceh.

Informasi yang dirangkum, identitas perempuan yang nekat gantung diri ini yakni berinisial LY (25). Dia merupakan seorang mahasiswi asal Nagan Raya. Tubuhnya ditemukan dalam kondisi terbujur kaku dengan posisi leher terlilit kain dan tergantung di kusen pintu pada Rabu (21/8/2019) pukul 13.00 WIB.

Padahal LY sudah direncanakan akan menikah pada Jumat (23/8/2019). Kematian tragisnya pun mengundang banyak tanya dan mengejutkan warga sekitar hingga polisi turun tangan.

"Kami sudah melakukan visum pada korban. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Jadi dapat dipastikan korban meninggal dunia karena bunuh diri," ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, Kamis (22/8/2019).

BACA JUGA: Masalah Tanah, Massa Serang dan Rusak Kantor Desa di Banda Sakti Lhokeumawe

Dia menyebutkan, telah memintai keterangan tiga orang untuk kepentingan penyelidikan. Ketiganya yakni orangtua, calon suami dan kerabat atau saksi yang melihat pertama kali korban.

"Hasil olah tempat kejadian perkara, tidak ada barang milik korban yang hilang. Korban diperkirakan meninggal dunia beberapa saat setelah saksi pertama melihatnya tergantung betiba di rumah," katanya.

Di TKP, polisi juga menemukan selembar kertas berisi permohonan maaf mengatasnamakan korban. Keberadaaan kertas ini dianggap menjadi petunjuk penting dalam penyelidikan.

"Kami masih selidiki surat tersebut tulisan korban atau tidak. Kami sedang mencari tulisan tangan pembanding. Termasuk keterangan para saksi yang sedang didalami," tuturnya.


Editor : Donald Karouw