Ulama Karismatik Aceh Abuya Tu Min Ungkapkan Kecintaan pada Jokowi

Ilma De Sabrini ยท Jumat, 08 Maret 2019 - 18:37 WIB
Ulama Karismatik Aceh Abuya Tu Min Ungkapkan Kecintaan pada Jokowi

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto bersilaturahmi ke Abuya Tu Min (lima dari kiri) di Bireuen, Aceh, Jumat (8/3/2019). (Foto: Istimewa).

BIREUEN, iNews.id - Ulama karismatik Aceh Abuya Tu Min mengungkapkan kecintaannya pada capres nomor urut 01 Joko Widodo. Pemimpin pimpinan Dayah (pondok pesantren) Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang-Bladeh, Bireuen, itu pun mendoakan Jokowi dapat membawa Indonesia semakin maju.

Pernyataan Abuya Tu Min itu disampaikan saat menerima kunjungan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto di Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (8/3/2019).

Menurut Abuya Tu Min, presiden dan wakil presiden terpilih mendatang harus membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA: Ingin Hadirkan Islam Sejuk, Ribuan Dai Ikrar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

"Siapa yang terpilih nanti, itulah pilihan kami. Tapi saya cinta Jokowi. Doa saya berikan lah pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia. Siapa orang yang baik, Allah yang tahu," kata Abuya Tu Min.

Ulama berpengaruh ini menilai Jokowi sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Dia pun meminta Hasto untuk menyampaikan salamnya kepada capres petahana tersebut.

Sementara itu kepada Abuya Tu Min Hasto menyebut Jokowi sangat mencintai rakyat Aceh. Bukti kecintaan itu diwujudkan pada pembangunan nasional yang mencakup wilayah Aceh. Tidak hanya itu, pada 15 Maret 2019 Jokowi juga akan kembali ke Aceh.

”Ini bukti perhatian beliau kepada Aceh," ucap Hasto. Sekjen PDIP ini menegaskan, Jokowi juga memiliki rasa patriotisme layaknya rakyat Aceh.


Editor : Zen Teguh