Usai Jumatan, Prabowo: Terima Kasih Masyarakat Aceh

Taufan Mustafa, Antara ยท Jumat, 03 Mei 2019 - 20:11 WIB
Usai Jumatan, Prabowo: Terima Kasih Masyarakat Aceh

Pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melaksanakan salat sunah tahiyatul masjid sebelum menunaikan salat Jumat di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. (Foto: iNews.id/Taufan Mustafa)

BANDA ACEH, iNews.id – Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan silaturahmi ke Aceh. Prabowo dan Sandi kemudian salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kedatangan pasangan 02 ke Aceh itu sebagai bentuk terima kasih atas dukungan rakyat Bumi Rencong dalam Pemilu 2019. Kedatangan Prabowo dan Sandi disambut warga. Sambil berteriak nama Prabowo, mereka juga mengacungkan dua jari.

Seusai Jumatan, Prabowo mengatakan, masyarakat provinsi paling barat Sumatera merupakan inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Masyarakat Aceh inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Dari dulu rakyat Aceh dikenal berani, dan telah menyumbang kejayaan untuk Indonesia,” kata Prabowo di Sekretariat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Lampriet, Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA: Diteriaki Presiden oleh Buruh, Prabowo Balas dengan Salam Dua Jari

"Saya berterimakasih kepada rakyat Aceh, dan kita masih harus mengawal perjuangan ini. Jangan pernah surut dan gentar," ucap Prabowo.

Kunjangan Prabowo-Sandi ke Aceh juga turut didampingi sejumlah tokoh nasional seperti Amin Rais, Ustadz Bachtiar Nasir, serta Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simajuntak.

"Saya bersama saudara Sandiaga Salahudin Uno datang untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh. Terima kasih atas kepercayaan yang saudara berikan kepada kami, terima kasih dedikasi kalian, semangat kalian, kesetiaan kalian dan keberanian kalian," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Hal senada diungkapkan Sandi. Dia mengaku sangat bersyukur dan juga berterima kasih mendapatkan dukungan yang mencapai 84 persen dari masyarakat Aceh. "Ini adalah berkat kerja keras kita semua, terimakasih yang sudah berjuang, tapi perjuangan belum tuntas, kita harus terus mengawal perolehan suara," kata Sandi.

Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Yusran Hadi mengaku bersyukur pasangan Prabowo-Sandi dapat salat Jumat bersama rakyat Aceh. “Pak Prabowo dan Sandi ingin bersilaturrahmi dan berterima kasih kepada rakyat Aceh hari ini,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki