Warga Aceh Timur Geger Penemuan Mayat di Kawasan Kebun Sawit

Jufri Zainuddin ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 17:19 WIB
Warga Aceh Timur Geger Penemuan Mayat di Kawasan Kebun Sawit

Penemuan mayat di Aceh Timur menggegerkan warga di sana. (Foto: iNews/Jufri Zainuddin).

ACEH TIMUR, iNews.id - Warga di Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, geger dengan penemuan mayat di kawasan perkebunan sawit. Penyebab kematian korban masih dalam proses identifikasi polisi.

Korban atas nama Fajri bin Addul Rahman (18), warga asal Dusun Suka Damai, Desa Seunebok Baro, Kecamatan Ranto Peureulak. Warga, Masitah, menemukan korban dalam kondisi berbaring di kebun sawit sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saya langsung melapor ke kepala dusun, karena saya takut itu mayat korban pembunuhan," kata dia kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Setelah menginformasikan ke kepala dusun, Zulfikar, warga pun beramai-ramai mengecek ke lokasi tersebut. Usai dipastikan korban memang sudah meninggal dunia, mereka melapor ke polisi terkait penemuan mayat.

BACA JUGA: Geger Temuan Mayat Pria Korban Pembunuhan dan Mutilasi di Ogan Ilir Sumsel

Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo mengatakan, mendapat laporan warga, personel pun mendatangi lokasi penemuan mayat dan melakukan olah TKP.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur untuk identifikasi awal dan proses olah TKP," ujarnya.

Selesai identifikasi, jenazah dibawa ke puskesmas guna dilakukan visum. Ketika hendak diautopsi, keluarga tak bersedia dan korban dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan informasi warga, kata dia, korban selama ini tidak tinggal di desa setempat karena selama ini Fajri bekerja di Kota Langsa. Warga di sana pun merasa tidak memiliki masalah dengan korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal