Gempa 6,2 SR, Puluhan PNS Pemkab Bangli Berhamburan Keluar Gedung

Anak Agung Ari Wiradarma ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:36 WIB
Gempa 6,2 SR, Puluhan PNS Pemkab Bangli Berhamburan Keluar Gedung

Para PNS di Pemkab Bangli panik dan keluar ruangan saat merasakan gempa kembali mengguncang wilayah tersebut, Kamis (9/8/2018) siang. (Foto: iNews/Anak Agung Ari Wiradarma)

BANGLI, iNews.id - Gempa dengan kekuatan 6,2 skala richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya. Gempa tersebut dirasakan sampai ke wilayah Bangli, Bali. Guncangan gempa yang cukup kencang membuat puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Bangli berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri, Kamis (9/8/2018) siang.

Detik-detik saat gempa kembali mengguncang terekam kamera wartawan iNews yang sedang berada di kantor Bupati Bangli, siang tadi. Puluhan PNS beserta awak media yang bertugas di Bangli, langsung berlarian dan berhamburan keluar ruangan, untuk menyelamatkan diri.

Puluhan PNS ini, tampak berkumpul di halaman kantor bupati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginan. Tampak jelas kepanikan sempat terjadi saat para PNS tersebut lari keluar gedung.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok Utara, Kamis (9/8/2018). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pada pukul 12.25 WIB.

Titik pusat gempa berada pada 6 kilometer sebelah barat laut Lombok Utara atau pasa 8,36 Lintang Selatan  dan 116,22 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi mengenai dampak gempa tersebut.

Gempa susulan tersebut membuat suasana panik di Rumah Sakit Lapangan Tanjung, sekaligus Posko Induk Bencana Gempa Kabupaten Lombok Utara. Tembok Koramil Tanjung yang dijadikan dapur umum roboh sepanjang tiga meter.


Editor : Himas Puspito Putra