Tingkatkan Kualitas Auditor, IIA Gelar Konferensi di Bali

iNews ยท Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:21 WIB
Tingkatkan Kualitas Auditor, IIA Gelar Konferensi di Bali

BALI, iNews.id - The Institute of Internal Auditor (IIA) Indonesia kembali menghadirkan konferensi nasional tahunan di Badung, Bali. Kegiatan ini mengambil tema Nurturing Agel Internal Auditors in Distruptives Times.

Acara yang digelar mulai 28-29 agustus 2018 ini diikuti sekitar 500 orang dan menghadirkan lebih dari 26 pembicara dari dalam dan luar negeri.Pembicara yang hadir di antaranya Presiden dan Ceo IIA Global Richard Chambers, dan Chairman IIA Global Naohiro Mouri.

Konferensi tersebut sekaligus menjadi sumber ilmu yang bermanfaat dan forum untuk dapat mengenal serta berdiskusi tentang peningkatan kualitas auditor yang dihadirkan dalam 18 sesi bahasan topik terkini.

Indonesia sebagai negara yang masuk dalam 10 besar ekonomi di dunia memiliki tanggung jawab besar untuk bisa mengawal kemajuan bangsa dan negara.

Di Indonesia ada sekitar 30.000 auditor, dan yang masuk sebagai anggota IIA kurang dari 3.000 orang. Dari jumlah itu yang tersertifikasi baru sekitar 200 orang.

Harapannya, auditor internal yang telah tersertifikasi dapat lebih gesit dalam mengantisipasi risiko atau tantangan yang penuh dengan ketidakpastian.

Video Editor: Mu'arif Ramadhan


Editor : Dani Dahwilani