Pemadaman Listrik Total di Bali, DPRD Jembrana Rapat Gelap-Gelapan

Nyoman Sudika ยท Rabu, 05 September 2018 - 20:24 WIB
Pemadaman Listrik Total di Bali, DPRD Jembrana Rapat Gelap-Gelapan

Anggota DPRD Jembrana, Bali mengikuti rapat paripurna meski harus bergelap-gelapan, Rabu (5/9/2018). (Foto: iNews.id/Nyoman Sudika)

JEMBRANA, iNews.id – Pemadaman listrik total di seluruh Bali membuat aktivitas warga maupun pelayanan publik di seluruh instansi lumpuh total. Bahkan, rapat paripurna di DPRD Jembrana terpaksa dilakukan dengan gelap-gelapan.

Rapat paripurna dengan agenda pemandangan fraksi itu sempat molor berjam-jam akibat sejumlah perlengkapan sidang yang biasa digunakan tidak berfungsi. Rapat akhirnya dilakukan setelah Sekretariat DPRD meminjam mesin generator set (genset) dari Bagian Umum Pemkab Jembrana.

Namun, kapasitas genset yang kecil hanya bisa untuk menyalakan satu lampu dan satu pengeras suara di atas podium untuk membantu perwakilan fraksi menyampaikan pandangannya terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda).



Sekretariat DPRD (Sekwan) Jembrana, I Made Sudantra mengatakan hampir semua sarana yang menggunakan tenaga listrik bisa dipakai akibat pemadaman. “Kondisi ini (pemadaman listrik) memang membuat pelaksanaan rapat paripurna DPRD tidak nyaman,” katanya, Rabu (5/9/2018).

BACA JUGA:

Pemadaman Total di Bali, Pelayanan Disdukcapil Bangli Sempat Terganggu

Listrik di Bali Padam Total, PLN Minta Maaf

Dia menuturkan, pemadaman listrik total di Bali mulai terjadi pukul 13.30 Wita dan infromasi baru bisa kembali menyala sekitar pukul 15.20 Wita. “Selama ini, gedung DPRD memang belum dilengkapi dengan generator sebagai back up jika terjadi pemadaman,” ucapnya.

Sementara itu, pemadaman listrik total di Bali tidak mengganggu aktivitas penyeberangan Gilimanuk- Ketapang. Sebab, di Pelabuhan Gilimanuk maupun Ketapang sudah dilengkapi dengan sistem otomatis penggunaan generator sebagai antisipasi apabila terjadi pemadaman listrik.


Editor : Kastolani Marzuki