Sandiaga Uno: Dolar Naik, Pulau Bali Diuntungkan

Antara · Minggu, 09 September 2018 - 22:52 WIB
Sandiaga Uno: Dolar Naik, Pulau Bali Diuntungkan

Bacawapres Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Sindhu di Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (9/9). (Foto: Antara/Fikri Yusuf).

DENPASAR, iNews.id - Bakal Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah memberikan keuntungan untuk ekspor dan pariwisata Indonesia.

Dia pun mengaku optimistis bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan normal kembali, meski saat ini masih belum terlihat perubahan yang signifikan.

"Dari dampak dolar naik, Pulau Bali justru diuntungkan dengan kunjungan wisatawan dan ekspornya, namun dalam misi ke depan, perekonomian harus tetap ditingkatkan untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Sandi di Bali, Minggu (9/9/2018).

Pada kunjunganya ke Pasar Tradisional Shindu, Sandi juga menegaskan bahwa pasar tradisional merupakan "jantung" perekonomian suatu daerah yang selama ini mampu membentengi rupiah saat terjadi fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

“Untuk itu, saya akan mempromosikan pasar tradisional ini (Pasar Tradisional Sindhu) ke luar Bali agar banyak pengunjung ke tempat ini. Pasar Sindhu ini bisa menjadi contoh kondisi pasar terbersih bagi provinsi lain di Nusantara," kata Sandi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi