9 Kali Jambret Telepon Seluler, Pria di Badung Ditembak Polisi

Antara ยท Selasa, 18 September 2018 - 18:54 WIB
9 Kali Jambret Telepon Seluler, Pria di Badung Ditembak Polisi

Ilustrasi. (Foto: dok.okezone).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BADUNG, iNews.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara, Bali, menembak kaki pelaku jambret bernama Kadek Bukit. Tersangka diberi hadiah timah panas, karena mencoba mengancam petugas dengan sebilah pisau saat hendak ditangkap di kampung halamannya di Desa Tianyar, Kabupaten Karangasem.

"Setelah kami intai selama dua hari, tersangka berhasil kami tangkap pada Jumat (14/9) lalu, dan saat ini sudah kami tahan," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Johhannes H.W.D Nainggolan, di Kuta Utara, Selasa (18/9/2018).

Dia menjelaskan polisi sempat memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan tersangka. Pelaku sempat lari, namun timah panas petugas lebih cepat menghampiri kaki sebelah kanan.
 
Menurut Johhannes, tersangka berhasil diamankan ke Polsek Kuta Utara dan diperiksa secara mendalam. Dari pengakuan tersangka, mengaku telah menjambret sebanyak sembilan kali Wilayah Hukum Polres Badung dan Denpasar. "Pelaku juga beraksi dengan rekannya berinisial WB. Kami masih memburunya," ujar dia.

Dia menegaskan memberi sanksi tegas kepada para jambret, karena Polsek Kuta Utara menerima empat laporan penjambretan di wilayah hukumnya. Upaya tersebut dilakukan agar aksi kejahatan jalanan ini tidak terulang menjelang acara IMF-WB.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Androyuan Elim menambahkan pelaku biasanya membuntuti korban yang sedang memegang telepon seluler. Saat mendapatkan kesempatan, pelaku langsung merampas dan kabur membawa telepon seluler milik korbannya.

"Dari tangan tersangka, kami menemukan barang bukti dua buah telepon seluler dan satu unit sepeda motor N-Max dengan plat nomor palsu," kata Elim.


Editor : Muhammad Saiful Hadi