Antisipasi DBD Meluas, Perindo Giatkan Fogging di Buleleng Bali

Okezone, Syaiful Islam ยท Senin, 01 April 2019 - 17:58 WIB
Antisipasi DBD Meluas, Perindo Giatkan Fogging di Buleleng Bali

Ilustrasi fogging Partai Perindo. (Foto: iNews).

BULELENG, iNews.id - Partai Perindo kembali menggiatkan kegiatan fogging di lingkungan warga. Kali ini, kegiatan sosial tersebut berlangsung di Kabupaten Buleleng, Bali.

Fogging di sana diinisasi Caleg DPRD Bali dari Partai Perindo, I Gusti Made Kaler, bersama Ketua DPD Perindo Buleleng Wayan Suyama dan Seketaris Perindo wilayah Bali Nyoman Widana.

Sekitar 100 unit rumah warga di Dusun Klod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada mendapat layanan pengasapan dari Perindo. Fogging ini diharapkan dapat mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di lokasi permukiman warga tersebut.

BACA JUGA: Libatkan Caleg Perempuan, Perindo Fogging Rumah di Tengah Hutan Jati

"Masyarakat senang dengan adanya fogging, Mereka sudah tidak khawatir lagi terkena DBD saat ini," kata Gusti kepada wartawan di sela acara fogging di Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (1/4/2019).

Menurut dia, di wilayah tersebut sebelumnya sudah ada tiga warga yang terinpeksi DBD. Masyarakat yang terkena DBD harus segera mendapat pengobatan dari dokter. Karena jika terlambat dalam penanganannya bisa berakibat fatal bagi pasien.

Menurut I Gusti Made Kaler, pihaknya akan melakukan fogging sampai tuntas semua. Sehingga masyarakat terbebas dari penyakit DBD yang sangat berbahaya bagi penderita.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal