Bantu Ekonomi Nelayan, Partai Perindo Tanam 500 Pohon Mangrove di Bali

Okezone ยท Senin, 28 Januari 2019 - 17:43 WIB
Bantu Ekonomi Nelayan, Partai Perindo Tanam 500 Pohon Mangrove di Bali

Pengurus DPW Partai Perindo Bali pose bersama seusai penanaman ratusan mangrove di Tanjung Benoa. (Foto: Okezone)

DENPASAR, iNews.id – Partai Perindo tak hanya memerhatikan kesejahteraan masyarakat melaui program pembinaan UMKM, partai besutan Hary Tanoesoedibjo juga peduli terhadap lingkungan.

Seperti dilakukan DPW Partai Perindo Bali yang menanam 500 bibit pohon mangrove atau bakau di kawasan Tahura, Tanjung Benoa, Ngurah Rai, Bali, Senin (28/1/2019).

Bendahara DPW Partai Perindo Provinsi Bali, I Gede Arya Budiman mengatakan, penanaman ratusan pohon mangrove merupakan salah satu bentuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya para nelayan.

Menurut Arya, dalam rangka pelestarian hutan mangrove, Partai Perindo sangat apresiatif terhadap kegiatan ini. Hal ini dikarenakan sebelumnya, Perindo memiliki program untuk penanaman pohon mangrove. “Dengan kepedulian sosial kami, dalam rangka pelestarian hutan mangrove, kami sangat apresiatif terhadap kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Caleg Perindo Diminta Kedepankan Kebijakan Pro-Perempuan

Caleg Perindo Rudi Dharmawan Fogging 1 Kelurahan di Bandarlampung

Selain untuk mempersatukan para nelayan, kata Arya, kegiatan itu juga untuk pemberdayaan masyarakat kecil. Selain itu, kawasan Tahura pun menjadi sorotan para investor. Sehingga, Partai Perindo berinisiatif untuk mengelola kawasan tersebut dan memajukan perekonomian para nelayan. Berangkat dari kumpulan nelayan yang bergerak di bidang penangkaran penyu di pulau Tanjung Benoa, antusias warga pun sangat luar biasa.

“Karena kawasan Tahura sedang dilirik oleh pihak investor. Tetapi, masyarakat kawasan tahura belum menikmati atau tidak diikutsertakan dalam rangka pelestarian alam di sana kan sama saja,” ungkap Arya.

Dia menambahkan, Partai Perindo akan melakukan kegiatan serupa dalam rangka penanaman sebanyak 1.000 pohon mangrove. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kampung Kepiting Subang.

“Harapannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tahura. Sehingga, masyarakat diharapkan tidak hanya sebagai penonton, tetapi masyarakat harus menjadi pelaku atau subjek,” tandasnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki