Berusaha Setubuhi Mahasiswi, Pemuda di Gianyar Bali Ditangkap

Nyoman Astana ยท Senin, 21 Januari 2019 - 22:17 WIB
Berusaha Setubuhi Mahasiswi, Pemuda di Gianyar Bali Ditangkap

Tersangka yang mencoba menyetubuhi seorang mahasiswi, diamankan di Mapolsek Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (21/1/2019). (Foto: iNews/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id – Seorang pemuda berusia 23 tahun, asal Desa Bresela, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali, ditangkap karena memaksa menyetubuhi mahasiswi berinisial IPS (19). Modusnya, tersangka I Made Sudirgayusa menawarkan jasa untuk membantu korban mengerjakan tugas kuliah.

Saat ini, I Made Sudirgayusa sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Payangan. Tersangka yang bekerja di perusahaan kontraktor ini masih menjalani pemeriksaan intensif hingga Senin (21/1/2019).

Kapolsek Payangan AKP I Gede Sudyatmaja memaparkan, kasus ini terungkap dari laporan IPS, mahasiswi asal Desa Sumita, Kabupaten Gianyar, pada Sabtu, 12 Januari lalu. Modusnya, tersangka merayu korban dengan menawarkan diri untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus.

Korban yang baru kuliah di semester I ini pun terjebak hingga terjadi pertemuan pertama di rumah tersangka. Saat itu, tersangka mencium korban. Namun dalam pertemuan kedua, tersangka berkeinginan untuk menyetubuhi korban.

BACA JUGA:

Ungkap Kasus Perkosaan Mahasiswi UGM, Polda DIY Langsung ke Maluku

Perkosa Calon Istri, Pria di Serdang Bedagai Mengaku Khilaf

Korban yang mengetahui niat buruk tersangka menolak hingga terjadi pemaksaan. Korban pun menangis histeris sehingga tersangka mengurungkan niatnya.

“Korban berusaha disetubuhi oleh tersangka, namun dari pihak korban mencoba melakukan perlawanan. Karena pelaku memaksa, bibir korban terluka dan anting-antingnya juga lepas,” kata AKP I Gede Sudyatmaja, Senin (21/1/2019).

Kegagalan tersangka menyetubuhi korban pun berbuntut panjang. Korban melaporkan kejadian yang dialami kepada keluarga hingga akhirnya tersangka dilaporkan ke Polsek Payangan.

Dari bukti-bukti yang dikumpulkan petugas penyidik, perlakuan tersangka sudah memenuhi unsur tidak pidana pencabulan hingga akhirnya ditangkap. Pemuda yang bekerja di perusahaan kontraktor ini terancam mendekam di penjara paling lama 9 tahun atas perbuatan pencabulan.

Sementara tersangka berdalih jika dirinya sudah memiliki hubungan dekat dengan korban meskipun baru beberapa hari berkenalan. Tersangka tetap membantah melakukan pemaksaan berhubungan badah dengan korban. Setelah mendapati korban menangis, tersangka pun mengantar korban pulang.

“Setelah saya buatin tugasnya, saya mencoba mencium korban. Tapi dia teriak. Korban bilang saya mau memperkosa dia,” kata I Made Sudirgayusa.


Editor : Maria Christina