BRI Optimistis dari Santripreneur 2019 akan Bermunculan Pelaku Industri Kecil

iNews ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:16 WIB
BRI Optimistis dari Santripreneur 2019 akan Bermunculan Pelaku Industri Kecil

Kepala Bagian Bisnis Mikro, BRI Kanwil Denpasar, Bali, Lilik Sungkono menyampaikan materi pada acara Santripreneur Lintas Agama 2019 di Kuta, Bali. (Foto: IST)

BALI, iNews.id – Santripreneur Lintas Agama 2019 yang dibuka sejak Rabu (21/8/2019), masih berlangsung di Kuta, Bali, dan semakin padat materi. Dalam acara yang diadakan oleh Diagnosa Institute dan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut andil memberikan wawasan kepada para peserta.

Kepala Bagian Bisnis Mikro, BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar, Lilik Sungkono yang menyampaikan materi dalam paparannya menyampaikan optimismenya terhadap acara Santripreneur. Dia sangat optimistis dari kegiatan ini akan bermunculan pelaku industri kecil menengah.

“Kami sangat optimistis akan bermunculan pelaku industri kecil menengah dari kalangan pewirausaha muda milenial yang nyantri, baik di ponpes maupun di lembaga pendidikan lainnya,” kata Lilik, Sabtu (24/8/2019).


BACA JUGA: Santripreneur 2019, Pemulung Ini Bikin Motor Harley Hanya dalam 3 Menit


Dalam materinya, Lilik menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan agar para pewirausaha muda bisa merencanakan, melaksanakan, mengelola, dan mempertanggungjawabkan keuangan menjadi lebih baik.

Lilik juga mengatakan, BRI akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para pengusaha muda agar bisa berindustri sebagai elemen dari implementasi program Santripreneur 2019. Apalagi, program Santripreneur business coaching itu dinilai mendukung pemerataan ekonomi di Indonesia.

“Masih banyak tantangan di tengah probabilitas, antara lain revolusi industri 4.0, angka kebutuhan kerja yang besar dan potensi sebagai kekuatan ekonomi dunia,” katanya.


Editor : Maria Christina