Cak Imin Klaim PKB Sudah Jadi Partai Islam Terbesar di Dunia

Koran SINDO, Alex Aji Saputra ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 02:15 WIB
Cak Imin Klaim PKB Sudah Jadi Partai Islam Terbesar di Dunia

Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok.iNews.id)

NUSA DUA, iNews.id - Ketua Umum DPP PKB terpilih Abdul Muhaimin Iskandar menilai partai yang dipimpinnya telah bertransformasi.

Menurut Cak Imin, PKB yang dilahirkan NU kini telah menjadi kekuatan partai Islam, bukan hanya NU.

Sebagai bukti, dia menyebut kuatnya dukungan PKB di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua.

Menurut Muhaimin, dengan jumlah pemilih 13 juta lebih, PKB telah menjadi partai Islam terbesar di dunia. "Jika ada yg tidak pede berarti telat berpikir," katanya saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dalam Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Cak Imin mengatakan, transformasi PKB tidak berhenti. PKB telah bertransformasi dari partai Islam menjadi partai nasionalis yang dicintai semua orang.

"Jadi PKB itu partai agamais nasionalis, partai nasionalis agamais. Kalau dada orang PKB dibelah, maka yang terlihat ada Merah Putih," ujar Muhaimin.

Pada Muktamar V PKB yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019–2024, Rabu (21/8/2019) dini hari.

Penetapan Cak Imin atau Gus Ami sebagai ketum untuk lima tahun ke depan dilakukan setelah dalam rapat pleno dengan agenda penyampaian pandangan umum oleh seluruh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia yang disampaikan secara bergiliran terkait laporan pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan DPP PKB periode 2014–2019.


Editor : Kastolani Marzuki