Caleg Perindo I Nyoman Arjawa Fogging Kawasan Blahbatuh Gianyar Bali

Okezone ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 12:47 WIB
Caleg Perindo I Nyoman Arjawa Fogging Kawasan Blahbatuh Gianyar Bali

Caleg Partai Perindo untuk DPRD Gianyar I Nyoman Arjawa saat melakukan fogging di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali. (Foto: Okezone)

GIANYAR, iNews.id – Niat tulus demi kesehatan warga ditunjukkan caleg Partai Perindo untuk DPRD Gianyar I Nyoman Arjawa. Dia melakukan fogging di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, untuk mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD), khususnya di kondisi musim penghujan saat ini, Kamis (21/2/2019).

Aksi fogging yang dilakukannya pun mendapat respons positif dari masyarakat. Meraka menyambut antusias dan membukakan pintu rumah untuk diberikan pengasapan pada bagian dalam maupun pekarangan halamannya.

Tak berselang lama, asap putih pun mengepul. Pintu-pintu rumah kemudian ditutup kembali untuk memastikan asap tersebut dapat berdampak maksimal untuk membunuh nyamuk penyebar penyakit DBD.

BACA JUGA: Hari Sampah Dunia, Caleg Perindo Bersih-Bersih dan Fogging Danau Toba

Dalam aksi sosial melalui program fogging ini turut dipantau anggota Bawaslu dan polisi. Mereka melihat secara langsung prosesnya dan membantu mengedukasi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami melakukan fogging untuk mengantisipasi supaya tidak ada warga yang terkena DBD. Sebab pada tahun sebelumnya ada warga yang terjangkit DBD di daerah ini,” ujar Caleg Perindo I Nyoman Arjawa.

Dia mengaku sengaja memilih lokasi fogging di Desa Buruan lantaran tempatnya berdekatan dengan sampah. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang banyak genangan air di dekat rumah warga. Hal itu berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

BACA JUGA: Respons Permintaan Warga, Caleg Perindo Gelar Fogging di Karangasem

“Tadi setelah difogging banyak nyamuk yang mati. Jadi bawaslu dan polisi tahu yang kami lakukan betul-betul fogging. Artinya fogging dengan benar untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, bukan pencitraan,” katanya.

Nyoman juga berpesan pada warga agar menjaga kebersihan lingkungan usai di-fogging. Sehingga tidak ada lagi nyamuk yang bersarang dan dapat menjalan aktivitas tanpa harus dihantui rasa takut terhadap penyakit DBD.


Editor : Donald Karouw