Curiga Punya Hubungan Sejenis, Suami Aniaya Istri dan Teman Perempuannya di Bali

Nyoman Astana ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 13:39 WIB
Curiga Punya Hubungan Sejenis, Suami Aniaya Istri dan Teman Perempuannya di Bali

Polres Gianyar memaparkan kasus penganiayaan yang dilakukan seorang suami terhadap istri dan teman perempuannya di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (9/5/2019). (Foto: iNews/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id – Seorang suami nekat menganiaya istri dan membacok teman perempuannya hingga kritis di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam (8/5/2019). Tersangka curiga keduanya menjalin hubungan sejenis. Saat ini, kedua korban dirawat intensif di RSUP Sanglah Denpasar.

Pelaku I Gede Suartama (29), warga Desa Alasangker, Buleleng, Bali ini, akhirnya ditangkap polisi dan diamankan ke Mapolres Gianyar, Kamis (9/5/2019). Aksi pelaku yang menganiaya istrinya Ni Luh Yudani (24) dan temannya Ni Kadek Cariadi (37), sempat menghebohkan warga di Jalan Pudak Harum, Desa Batubulan.

Kejadian ini bermula dari kecurigaan tersangka kepada kedua korban yang memiliki hubungan intim sesama jenis. Selama ini, pertemanan istri tersangka dengan Ni Kadek Cariadi juga telah membuat rumah tangga mereka berantakan. Buntutnya, istri tersangka meninggalkan rumah selama 15 hari terakhir.

BACA JUGA:

Cemburu, Pria di Bogor Ini Bakar Mantan Istri Beserta Rumah Kontrakan

Baru Menikah 5 Bulan, Suami Bunuh Istri dan Kedua Anak Tiri di Aceh Utara

Tersangka curiga sang istri bersama teman perempuannya, Cariadi. Tersangka pun membuntuti Cariadi hingga ke rumah kontrakannya di Batu Bulan, Sukawati, Gianyar. Di rumah kontrakan itu, tersangka juga mendapati istrinya.

Tidak terima istrinya tinggal seatap dengan korban selama meninggalkan keluarga, tersangka pun naik pitam. Dengan berbekal pisau di genggaman, tersangka langsung mendobrak pintu dan membacok korban Cariadi berulang kali di tubuhnya hingga bersimbah darah. Istri tersangka yang mencoba melerai juga dianiaya.

“Malam itu tersangka sempat menelepon istri yang mengaku masih di kampung. Setelah diintip, ternyata istrinya ada di rumah Ni Kadek Cariadi. Saat dipergoki tersangka, sang istri sempat memanggil korban dengan kata-kata sayang. Mendengar kata-kata tersebut, tersangka masuk dan membabi buta menganiaya dan menusuk korban di beberapa bagian,” katanya.

Usai melukai kedua perempuan itu, tersangka kabur meninggalkan lokasi. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung ramai di lokasi dan melaporkan ke polisi. Polisi yang datang ke rumah korban, kemudian mengevakuasi Cariadi yang kondisinya kritis bersama istri tersangka ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Korban Cariadi mengalami luka tusuk di beberapa bagian. Hingga saat ini korban masih kritis dan dirawat di RSUP Sanglah Denpasar,” katanya.

Sementara pelaku I Gede Suartama (29), mengakui kesal dan cemburu pada istrinya yang diduganya kuat menjalin hubungan sejenis dengan Cariadi. “Ya saya ada motif kecemburuan. Dia nggak mungkin tidur sama cewek yang namanya Cariadi itu selama 15 hari kalau memang nggak punya hubungan sejenis,” kata I Gede Suartama.

Hingga kini, Polres Gianyar masih mendalami kasus ini. Petugas beluma bisa mengungkap kronologi kejadian secara lengkap lantaran kedua korban masih menjalani perawatan. Atas kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan Berat. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Maria Christina